Tau Gak Bagaimana Asal Usul Kartu Remi

kartu-remi

Sobat Sok Tau pasti pernah melihat kartu remi, atau mungkin sering memainkan kartu ini. Kartu remi seringkali digunakan untuk bermain sulap, dan juga permainan lainnya. Dan kartu remi juga sering di gunakan untuk bermain judi, seperti yang kita lihat di banyak film. Lalu, sebenarnnya bagaimana sih asal usul kartu remi ini?

Seorang antropog dari Amerika yang bernama W. H. Wilkinson mengatakan bahwa yang pertama kali menemukan kartu remi adalah bangsa China. Seperti yang dituliskan oleh Joseph Needham di dalam bukunya yang berjudul Science and Civilization in China, kartu remi pertamakali ditemukan pada awal abad ke-9, yaitu pada masa Dinasti Tang.

Artikel lain: Manfaat mendengarkan musik sebelum tidur

Hal tersebut diketahui berdasarkan tulisan seorang penulis dari era Dinasti Tang yang bernama Su E. Penulis ini mendeskripsikan tentang putri Tongchang, yaitu putri dari Kaisar Yizong, memainkan sebuah permainan lembaran kartu pada tahun 868 dengan seorang yang bernama Wei Clan yang merupakan keluarga suami sang Putri.  Permainan kartu ini ditemukan di sepangjan benua Asia pada abad 11.

Permainan kartu ini kemudia menyebar ke Eropa pada abad 14, kemungkinan masuknya permainan ini ke Eropa dari Mesir. Kemudian muncullah banyak toko yang membuat kartu remi pada abad ke-14, dimana desain kartu yang mereka buat berasal dari Inggris dengan menggunakan karakter batons, swords, cups, dan coins.

Lalu bangsa Swiss dan Jerman kemudian membuat desain yang lebih elegan dengan menambahkan karakter lonceng, hati, buah, dan daun. Dan pada tahun 1480an bangsa Perancis mendesain kartu remi seperti yang sering kita lihat selama ini, dengan menggunakan karakter hati, keriting, sekop, dan wajik.

Permainan kartu remi akhirnya menjadi permainan yang sering dimainkan oleh banyak orang. Ada banyak sekali variasi permainan kartu remi, diantaranya adalah cangkul, 41, poker, hingga permainan yang diperlombakan dalam tingkat nasional yaitu bridge. Untuk membuat permainan kartu remi menjadi lebih seru, biasanya orang akan membuat taruhan, inilah yang kemudian dianggap sebagai judi.

Demikianlah penjelasan singkat tentang asal usul kartu remi. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Bagaimana Asal Usul Kartu Remi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 17, 2013