Tau Gak Bagaimana Cara Kerja Vacuum Cleaner

vacuum-cleaner

Kamu pasti pernah membersihkan debu di kursi ataupun di lantai rumah. Untuk membersihkan debu lebih maksimal, kita perlu menggunakan vacuum cleaner, apalagi pada bagian karpet dan kursi. Vacuum cleaner dapat membersihkan debu dengan cepat dan mudah.

Cara kerja vacuum cleaner sebenarnya cukup sederhana, alat ini menggunakan prinsip tekanan udara. Udara selalu bergerak dari tempat yang punya tekanan tinggi ke tempat yang tekanannya rendah. Pada bagian ujung pipa pada vacuum cleaner dibuat hampa udara agar udara di luar terhisap ke ruang hampa tersebut. Lalu, perbedaan tekanan di dalam vacuum cleaner dengan di luar membuat udara terhisap masuk ke dalam alat tersebut.

Artikel lain: Kenapa menutup panci saat memasak

Di dalam alat pembersih ini terdapat kipas yang bergerak dengan kecepatan tinggi. Ketika rotor/ kipas berputar, udara yang ada di dalam vacuum akan keluar yang kemudian membuat ruang hampa. Ruang hampa dalam vacum tersebut yang membuat debu terhisap ke dalam vacuum cleaner. Selain itu, atmosfir juga punya peranan dalam membantu udara masuk ke dalam vacuum tersebut.

Alat ini juga dilengkapi dengan sebuah filter yang akan menyaring kotoran, debu, rambut, dan lainnya tersedot ke dalam vacuum. Kotoran yang berada dalam saringan tersebut kemudian disimpan dalam sebuah kantong, sehingga udara yang tersedot ke dalam vacuum cleaner akan keluar kembali dalam keadaan bersih karena sudah disaring.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara kerja vacuum cleaner. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Bagaimana Cara Kerja Vacuum Cleaner, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 9, 2014