Tau Gak Bagaimana Cara Menghilangkan Kapalan

Cara-Menghilangkan-Kapalan

Kondisi kulit kapalan dalam bahasa medisnya disebut dengan callus. Kapalan adalah penebalan yang terjadi pada bagian kulit sebelah atas.  Kondisi ini biasanya terjadi karena kulit mengalami gesekan secara terus menerus, kulit sering mengalami tekanan, dan bisa juga terjadi karena iritasi.

Biasanya kapalan terjadi pada semua bagian yang mengalami gesekan dalam jangka waktu tertentu. Misalnya, kapalan yang terjadi pada jari-jari seorang pemain gitar. Mereka yang sering bermain gitar kulit ujung jarinya mengalami gesekan dengan senar gitar.

Artikel lain: Penyebab terjadinya guruh

Kondisi kulit kapalan biasanya tidak berbahaya. Sebenarnya kapalan bisa hilang dengan sendirinya bila faktor penyebabnya, misalnya gesekan, tidak terjadi lagi. Namun bila gesekan terus terjadi pada kulit tersebut, maka kapalan harus diatasi dengan cara khusus. Bagian kulit yang kapalan bisa dikikis atau dihaluskan dengan menggunakan batu apung.

Jangan lupa menggunakan krim pelembab yang mengandung asam salisilat untuk membantu mengurangi kapalan. Namun, ada baiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu ke dokter bila ingin menggunakan krim pelembab atau salep kulit.

Demikianlah penjelasan singkat cara menghilangkan kapalan di kulit. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Bagaimana Cara Menghilangkan Kapalan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 16, 2013