Tau Gak Bagaimana Orang Bisa Mendengkur

Apakah anda sering mendengkur saat tidur? dan apakah anda tau bagaimana seseorang bisa mendengkur? Jika belum tahu berikut artikel menarik tentang bagaimana seseorang bisa mendengkur yang layak anda simak.

Mendengkur atau beberapa orang menyebutnya dengan mengorok merupakan salah satu aktifitas atau gejala tubuh yang bisa terjadi manakala seseorang sedang tertidur. Dalam istilah dunia kedokteran, mendengkur disebut juga sleep apnea.

Secara umum, seseorang bisa mendengkur dikarenakan adanya penyempitan saluran pernafasan saat tidur. Dan ketika saluran nafas menyempit maka secara otomatis saat udara melalui rongga pernafasan akan timbul bunyi, bunyi itulah yang didengar sebagai dengkuran.

Lebih dalam lagi, mendengkur disebabkan oleh beberapa hal. Yang pertama bisa karena otot –otot pernafasan mengendur saat anda tidur. Penyebab lain juga bisa karena adanya amandel yang terlalu besar dalam rongga pernafasan anda, atau juga bisa karena letak lidah yang tergulung ke belakang manakala anda tidur terlentang.

Namun yang jelas penyebab terjadinya dengkuran sebenarnya bisa dicegah dengan pola tidur yang benar.
Mendengkur memang terkadang menjadi sebuah masalah yang cukup berat bagi sebagian orang. Tidak hanya karena bisa mengganggu orang lain yang ada disekitar anda, ternyata mendengkur juga dapat memberikan efek negative pada tubuh kita.

Bahaya dari mendengkur salah satunya adalah bisa menyebabkan kurangnya supli oksigen ke dalam tubuh kita. Ketika udara yang masuk terhalang, tentunya oksigen pun akan berkurang. Jika supli oksigen dalam tubuh anda kurang, bukan tidak mungkin akan menyebabkan anda mengalami gangguan fungsi pernafasan bahkan pingsan.

Jadi selalu jaga pola tidur anda agar terhindar dari bahaya buruk mendengkur.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Bagaimana Orang Bisa Mendengkur, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 24, 2013