Tau Gak Bahan Makanan Yang Mudah Basi

bahan-makanan-yang-mudah-basi

Ada beberapa makanan yang bisa disimpan di lemari pendingin ketika kita tidak habis memakannya, tapi ada juga yang tidak bisa dimakan lagi. Makanan yang disimpan dalam lemari pendingin biasanya untuk memperpanjang usianya agar bisa dikonsumsi lagi.

Namun kadang kita tidak yakin apakah makanan yang tersisa masih bisa disimpan atau tidak. Berikut ini adalah beberapa makanan yang mudah basi dan sebaiknya jangan disimpan lama.

Artikel lain: Makanan Di China Ini Dibuat Dari Minyak Selokan

1. Produk susu

Biasanya produk susu seperti keju, susu, whipped cream, yogurt, dan produk susu lainnya mudah rusah dan tidak boleh disimpan lagi setelah kemasannya dibuka. Produk susu yang disimpan di lemari pendingin sebainya jangan terlalu lama disimpan. Selain itu, bahan makanan seperti kue-kue yang menggunakan susu di dalamnya juga jangan disimpan terlalu lama.

2. Produk ikan laut

Di dalam suhu ruangan, seafood biasanya akan mudah basi. Karena itu, setelah kamu membeli bahan makanan laut dari supermarket atau dari pasar, kamu harus membersihkannya dan membungkusnya dalam plastik kedap udara terlebih dahulu sebelum disimpan dalam lemari pendingin. Ikan laut ini dikeluarkan ketika ingin diolah menjadi makanan.

3. Daging mentah

Daging mentah sangat tinggi dengan protein, dan jangan disimpan di dalam suhu ruangan karena akan membusuk. Masukkan daging mentah ke dalam plastik kedap udara dan disimpan dalam lemari es agar tidak terkontaminasi oleh bakteri.

4. Produk telur

Setiap kali kamu membeli telur dari pasar, akan lebih baik bila kamu membersihkannya terlebih dahulu sebelum disimpan ke dalam lemari es. Telur yang disimpan dalam suhu ruangan disarankan untuk dikonsumsi sebelum melewati lima hari. Berbeda dengan telur yang disimpan dalam lemari pendingin yang bisa disimpan selama 3 minggu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang beberapa makanan yang cepat basi. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Bahan Makanan Yang Mudah Basi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 8, 2013