Tau Gak Bahaya Hubungan Intim Saat Menstruasi

bahaya-hubungan-intim-saat-menstruasi

Banyak sekali pernyataan yang mengatakan bahwa berhubungan intim ketika datang bulan adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan. Ini menjadi larangan di masyarakat kita dan juga larangan dalam beberapa kepercayaan. Benarkah kita tidak boleh melakukan hubungan intim ketika pasangan sedang datang bulan?

Sebenarnya munculnya larangan ini bukan tanpa alasan. Berhubungan badan ketika wanita sedang datang bulan atau menstruasi dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi kedua pasangan tersebut.

Artikel lain: Mengatasi stress selama kehamilan

Laura Berman, PhD, seorang pakar seks dan terapis dari Feinberg School of Medicine mengatakan bahwa berhubungan intim dengan pasangan yang sedang datang bulan bisa menimbulkan masalah yang serius bagi kesehatan. Wanita yang sedang menstruasi punya resiko yang sangat besar mengalami penularan penyakit seksual saat menstruasi dibandingkan hari-hari biasa.

Ini karena pada saat menstruasi, leher rahim wanita tersebut terbuka lebih lebar yang bertujuan agar darah menstruasi tersebut dapat keluar dengan mudah. Namun, leher rahim yang terbuka tersebut membuat bakteri lebih mudah masuk kedalam dan menyebar hingga ke rongga panggul. Selama mengalami menstruasi, wanita juga sangat mungkin tertular HIV dan hepatitis melalui hubungan seksual.

Ketika menstruasi, PH (tingkat keasaman) di dalam vagina mengalami perubahan, dan ini membuat infeksi bakteri dapat terjadi pada saat wanita sedang datang bulan. Banyak orang yang berpikir bahwa wanita yang sedang menstruasi tidak akan hamil bila melakukan hubungan badan. Ini adalah pemikiran yang salah dan berbahaya.

Lebih lanjut Dr Laura Berman PhD mengatakan bahwa seorang wanita yang sedang menstruasi tetap bisa mengalami kehamilan bila berhubungan badan. Jadi, jangan berpikir cara tersebut dapat mencegah kehamilan karena wanita menstruasi masih bisa hamil. Justru cara tersebut akan membuat resiko penyakit yang berbahaya menyerang kedua pasangan.

Sekian dulu info dari kami tim Sok Tau. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca semua. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Bahaya Hubungan Intim Saat Menstruasi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 9, 2013