Tau Gak Bahaya Melakukan Hubungan Intim Di Bawah Usia 17 Tahun

Ini Dia Bahaya Melakukan Hubungan Intim Di Bawah Usia 17 Tahun

Hubungan seks sejatinya adalah sebuah aktivitas yang menyehatkan, asalkan dilakukan pada waktu yang tepat.  Hubungan intim, umumnya dilakukan oleh para pasangan yang sudah menikah dengan usia ditas 17 tahun. Hal ini sejatinya bukanlah semata-mata sebagai hukum Negara, melainkan juga sebagai salah satu kebijakan pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakatnya.

Melakukan hubungan intim sebelum menikah dibawah usia 17 tahun, merupakan salah satu hal yang salah dan tentunya sangat beresiko tinggi. Menurut para ahli, batas minimal seorang perempuan melakukan hubungan intim adalah 17 tahun keatas dan usia di 20 tahun ketasa adalah usia yang paling efektif.

Hubungan seks di usia dini picu kanker serviks

Bahaya dari berhubungan seks di usia dini adalah, para pelakunya bakal beresiko terserang kanker serviks. Jenis kanker yang satu ini merupakan jenis kanker yang hingga saat ini ditakuti oleh para perempuan diseluruh dunia karena selain mengancam kesehatan juga berujung pada kematian jika terlalu parah.

Dengan melakukan hubungan intim dibawah usia 17 tahun, maka para wanita akan lebih beresiko terjangkit penyakit mematikan tersebut. Hal ini dikarenakan, dalam rentan usia 12 hingga 17 tahun, regenerasi sel dalam area kewanitaan tergolong sangat aktif, sehingga dengan adanya kontak atau rangsangan dari dalam maupun luar bakal menyebabkan perkembangan sel dalam area tersebut menjadi abnormal sehingga dapat menghidupkan sel kanker.

Gejala Kanker Serviks

Gejala terjangkit kanker serviks bisa ditandai dengan keputihan berkepanjangan tiada henti dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Yang lebih parah lagi adalah, haid dengan rentan waktu yang lama tanpa berhenti dan dalam volume banyak.

Apabila seorang wanita terserang kanker serviks, maka mulut  rahim atau vagina akan berubah bentuk menjadi seperti bunga kol dan tidak licin lagi. Keadaan yang demikian dapat menimbulkan pendarahan dan juga keputihan berkepanjangan yang mengeluarkan aroma tidak sedap. Untuk itu pencegahan dan pemeriksaan seara rutin perlu dilakukan. Untuk menghindari penyakit ini, lebih baik anda perempuan di bawah usaia 17 tahun harus terlebih dahulu menahan nafsu untuk berhubungan badan dengan lawan janis. Selain belum cukup umur resiko terjangkit kanker servik tengah mengintai anda.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Bahaya Melakukan Hubungan Intim Di Bawah Usia 17 Tahun, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 22, 2015