Tau Gak Bahaya Mendengkur Buat Kesehatan ?

Tau Gak Bahaya Mendengkur Buat Kesehatan ?

Bagi anda yang memiliki kebiasaan mendengkur, maka jangan pernah meremehkan hal tersebut. Gangguan tidur satu ini terjadi akibat adanya penyempitan saluran pernafasan dan yang paling mengejutkan hal ini dapat memicu terjadinya kematian. Menurut sebuah penelitian penyempitan saluran pernafasan mengakibatkan adanya suplai oksigen ke seluruh tubuh mengalami penghambatan.

Dalam satu malam seseorang yang memiliki kebiasaan mendengkur akan mengalami perhentian nafas selama 300 kali. Bisa anda bayangkan bahwa hal ini akan membuat seluruh tubuh termasuk jantung dan otak akan berhenti berfungsi, hal ini tidak akan membuat organ tersebut bekerja sebagaimana fungsinya. Dan dalam jangka panjang kebiasaan tersebut sangat beresiko mengalami penyakit hipertensi, stroke, dan jantung. Satu hal lagi yang memang harus benar-benar diperhatikan adalah ketika suara dengkuran tersebut sangat keras dan tiba-tiba berhenti disusul dengan adanya hentakan nafas. Hal inilah yang memicu timbulnya penyakit jantung yang sudah pasti akan mengganggu kesehatan.

Setiap dengkuran memang memiliki intensitas sendiri-sendiri. Ada yang biasa saja ada pula yang sangat tinggi. Nah, bagi anda yang memiliki kebiasaan mendengkur dalam intensitas tinggi maka kurangi hal tersebut agar kesehatan anda tidak terganggu. Ada banyak sekali cara yang dapat anda lakukan seperti kurangi berat badan anda, lakukan tidur miring, kurangi konsumsi alkhohol, berhentilah merokok, pakailah bantal tinggi ketika tidur. Kegiatan tersebut setidaknya akan mengurangi kebiasaan buruk tersebut. Jangan pernah meremehkan kebiasaan tersebut, jika anda remehkan maka berbagai penyakit akan dengan mudah muncul pada tubuh anda.

Para ahli kesehatan juga seringkali mengingatkan bahwa mendengkur sangat kurang baik untuk dilakukan. Untuk itu segeralah merubah kebiasaan tersebut jika anda ingin memiliki kesehatan yang baik. Atur pola makan anda lebih baik lagi, jangan sampai terlalu sering memakan makanan yang berlemak tinggi hal ini akan membuat berat badan anda semakin melonjak.

Dan secara nyata mendengkur terjadi akibat berat badan yang berlebih. Berbagai jenis penyakit memang saat ini mudah sekali muncul bahkan tidak pernah mengenal usia, jika tidak kita cegah mulai dariĀ  sekarang kapan lagi. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Bahaya Mendengkur Buat Kesehatan ?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...