Tau Gak Bahaya Tidur Terlalu Lama Bagi Kesehatan?

Tau Gak Bahaya Tidur Terlalu Lama Bagi Kesehatan

Dibalik kebaikan yang didapatkan oleh tubuh ketika tidur, ternyata tidur terlalu lama justru membahayakan kesehatan – Setiap orang memiliki berbagai aktifitas di kesehariannya dan padat aktivitas tersebut menurunkan kekuatan dan kesegaran tubuh. Akibatnya, tubuh menjadi lelah, tidak bertenaga seperti pagi hari. Dan ketika semua aktifitas selesai atau sedang di hari libur, banyak orang yang cenderung untuk tidur dan bahkan dalam waktu yang lebih lama. karena mereka berasumsi dengan tidur lama maka tubuh akan pulih pada kondisi yang fit. Padahal hal itu justru saah pasalnya, tidur lama justru tidak menyehatkan.

Bahaya tidur dalam durasi waktu yang lama

Wayne H.Giles, MD, MS, dari National Center for Chronic Disease Prvention and Health Promotion menyampaikan, “Cukup tidur adalah keharusan karena merupakan salah satu ciri tubuh yang sehat. Namun berlama-lama tidur juga bisa meningkatkan resiko terkena beberapa penyakit seperti berikut :

-Meningkatnya resiko terkena diabetes.

-Meningkatnya risiko mengalami obesitas dalam waktu 6 tahun kedepan sekalipun seseorang tersebut rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

-Mengalami gangguan sakit kepala sebab, adanya gangguan pada serotonin dalam otak yang membuat sakit kepala, terutama jika tidur hingga siang hari.

-Sakit punggung karena posisi tidur yang sama dalam waktu cukup lama.

-Memperburuk depresi sebab gangguan jiwa ini membutuhkan perawatan berupa waktu tidur yang lebih teratur dengan jam tidur yang sehat. Sebaliknya terlalu banyak tidur akan memperburuk depresi.

Baca Juga : Tau Gak Rahasia Awet Muda Baca Ulasan Lengkapnya Dibawah Ini

Penelitian tentang penyebab tidur dalam durasi lama

Dari sebuah pengamatan penyebab seseorang tidur terlalu lama adalah, ketika mereka merasa depresi, kemudian Hyperinsomnia atau kondisi dimana seseorang sangat mengantuk sepanjang hari, serta Sleep Apnea yakni gangguan berupa nafas mendadak berhenti pada saat tidur sehingga hal tersebut mengganggu siklus tidur sehari-hari.

Jadi, apabila anda mengalami masalah kelebihan tidur anda harus melakukan perubahan gaya hidup mulai dari meningkatkan aktifitas dan lakukan hal-hal positif yang mampu membuat tubuh anda cepat bangun dari tempat tidur disetiap harinya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Bahaya Tidur Terlalu Lama Bagi Kesehatan?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 29, 2015