Tau Gak Bahayanya Kalau Kamu Tidur Pakai Maskara

bahaya-kalau-anda-tidur-pakai-maskara

Salah satu cara yang biasa dilakukan wanita untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan segara adalah dengan cara menambahkan maskara di bulu mata mereka. Saat ini sudah sangat banyak jenis dan merk maskara yang dijual di pasaran, baik itu merk dalam negeri ataupun luar negeri yang ditawarkan dengan harga yang beragam.

Walaupun dianggap dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik, ternyata maskara punya kekurangan yang bila dianggap sepele justru bisa berbahaya. Apa sih bahaya penggunaan maskara?

Artikel lain: Cara alami menebalkan bulu mata

Ketika kamu malas membersihkan maskara dari bulu mata, maka hal ini bisa membuat bakteri menempel di bulu mata dengan mudah. Kalau hal ini sering terjadi bisa jadi akan menimbulkan gatal dan kering pada kulit kelopak mata. Dan seringkali penggunaan maskara yang tidak dibersihkan akan menimbulkan munculnya benjolan dan kulit kelopak mata menjadi kering.

Jika hal ini dibiarkan terus menerus maka akan menyebabkan infeksi dan terjadinya peradangan yang pastinya akan membuat mata terancam bahaya. Untuk menghindari hal ini, kamu harus rajin membersihkan maskara dengan makeup remover dan melakukan dua hal berikut ini;

#1 Tips pertama

Pilihlah produk makeup remover yang berkualitas dan efektif untuk membersihkan sisa makeup di wajah secara menyeluruh.

#2 Tips kedua

Gunakan kapas untuk melakukan pembersihan makeup di wajah dengan cara lembut dan perlahan. Selalu pastikan bahwa tidak ada lagi maskara yang tertinggal di sekitar mata.

Selain itu, sebaiknya kamu jangan menggunakan makeup remover yang terlalu berminyak atau terlalu beralkohol. Kandungan alkohol yang terlalu banyak bisa membuat kulit kering dan mudah mengalami iritasi. Sedangkan makeup remover yang terlalu berminyak tidak dapat membersihkan makeup dengan sempurna.

Gunakan makeup remover dengan cara berikut:

  • Aplikasikan makeup remover pada kapas hingga kapas setengah basah, jangan terlalu basah.
  • Tempel pada kelopak mata sekitar 5 detik, lalu pulaskan dengan lembut.
  • Jangan terlalu menekan kapas, cukup dengan menekan pelan sambil memulaskan ke area kelopak mata untuk membersihkan secara keseluruhan.

Demikianlah penjelasan tentang bahayanya kalau tidur menggunakan maskara. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Bahayanya Kalau Kamu Tidur Pakai Maskara, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 14, 2013