Tau Gak Band Rock Yang Diduga Menjadi Inspirasi Kriminal

Musik dengan aliran rock sudah ada sejak tahun 1950-an, namun kedatangan genre ini banyak mendapat tentangan dari masyarakat. Hal ini dikarenakan aliran music ini dianggap sangat mengacaukan dan hanya akan merusak mental anak bangsa. Musik ini memang diakui sangat keras dan cenderung menunjukkan aksi brutal.

Hingga beberapa masyarakat mengatakan bahwa music ini menjadi penyebab adanya tindakan kejahatan yang terjadi di masyarakat, mulai dari pembunuhan, pemerkosaan, pengrusakan dan tindakan bunuh diri. Mungkin anggapan masyarakat sangat berlebihan karena hanya sedikit bukti nyata yang dapat kita lihat dari adanya tindakan yang disebabkan music ini. Sebenarnya tindakan criminal tersebut terjadi karena dorongan seseorang untuk melakukan tindakana tersebut. Berikut ini adalah beberapa band rock yang diduga menjadi inspirasi tindakan criminal :

  1. Mayhem.

Tau Gak Band Rock Yang Diduga Menjadi Inspirasi Kriminal1

Vokalis dari band Mayhem ditemukan meninggal dunia dirumahnya sendiri pada tahun 1991. Salah satu anggota band tersebut mengambil foto mayat dari vokalis dan memasangnya di album art band tersebut. Dua tahun kemudian tepatnya pada tahun 1993 anggota band yang memasang foto vokalis tersebut dibunuh oleh anggota lainnya lagi hingga membuat banyak orang membicarakan kejadian ini. Banyak media yang menganggap bahwa band metal menjadi salah satu penyebab terjadinya tindak criminal ini.

  1. Judas Priest.

Tau Gak Band Rock Yang Diduga Menjadi Inspirasi Kriminal2

Pada tahun 1990 band metal ini mulai disidang. Hal ini dikarenakan adanya insiden kedua anggota bandnya menembak dirinya sendiri hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. Kedua anggota band tersebut sebelum bunuh diri terlebih dahulu minum minuman keras dan menggunakan narkoba sambil mendengarkan lagu-lagunya sendiri. Pihak keluarga mengatakan bahwa lagu-lagu yang didengarkan oleh kedua anggota band tersebut mengandung unsure dorongan yang menyebabkan keinginan untuk melakukan tindakan criminal.

  1. Sick Of It All.

Tau Gak Band Rock Yang Diduga Menjadi Inspirasi Kriminal3

Pada tahun 1992 Wayne Lo melakukan tindakan penembakan di sebuah kampus dimana seorang mahasiswa dan professor terbunuh, sementara 4 orang lainnya terluka akibat kejadian tersebut. Lagi-lagi media menuding bahwa music dari band tersebutlah yang menyebabkan adanya tindakan criminal. Namun band tersebut menyangkal tindakan criminal tersebut akibat lagu yang mereka buat dan mereka dengarkan.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Band Rock Yang Diduga Menjadi Inspirasi Kriminal, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 10, 2014