Tau Gak Bank Mandiri Jelaskan Akuisi BTN

Tau Gak Bank Mandiri Jelaskan Akuisi BTN

Penjelasan dari Bank Mandiri saat ini bisa diketahui secara luas oleh masyarakat Indonesia. Khususnya adalah masalah akuisi yang nantinya akan dilakukan dengan BTN. Direktur Utama dari PT Bank Mandiri Tbk, Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa memang akan segera mempelajari adanya akuisi yang nantinya akan dilakukan terhadap PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Saat ini pihak Budi masih mengkaji semua hal yang ada dalam hal tersebut. Lebih memperdalam adanya konsep dan nantinya akan dilakukan merencanakan konsolidasi BUMN. Budi mengungkapkanĀ  bahwa rencana ini nantinya akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya itu saja Budi juga mengungkapkan bahwa pihak Kementerian BUMN juga sudah siap dengan berbagai konsep yang jauh lebih mendalam.

Untuk saat ini pihak persoalan tengah memang sedang melakukan persiapan yang lebih matang. Hal ini bertujuan agar nantinya rapat umum pemegang saham luar biasa akan bisa terwujud dengan baik dan lancar. Untuk pelaksanaannya sendiri akan dilakukan pada tanggal 21 Mei 2014 mendatang. S

elain melakukan RUPSLB pihak Budi juga akan melakukan finalisasi terhadap adanya struktur financial. Hal ini memang harus segera dilakukan mengingat agar kedua belah pihak nantinya akan mengerti masalah yang sebenarnya.

Budi berharap nantinya dua organisasi baik BTN maupun Bank Mandiri nantinya bisa mengerti. Dan yang pasti kedua jajaran dari direksi karyawan dapat dikomunikasikan dengan baik dan lancar. Untuk kepemilikan dari pemerintah tentu saja akan langsung diserahkan pada Mandiri sejumlah 60 persen lebih. Semoga hal ini dapat berjalan lebih lancar lagi.

Untuk keputusan yang nantinya akan diperoleh memang masih menunggu adanya RUPSLB. Keputusannya adalah pihak BTN akan terbentuk sebagaiĀ  anak usaha dari Bank Mandiri. Tentu saja hal ini sama seperti Bank Syariah Mandiri yang kita ketahui ada di lingkungan masyarakat.

Hal ini dilakukan memang dengan sebuah tujuan konsolidasi yang jauh lebih baik lagi. Jadi BTN juga harus berjalan dibawah pengawasan dari Bank Mandiri sesuai dengan prosedur yang telah diberikan. Ini adalah konsolidasi keuangan, yang mana harus dimasukkan dalam buku Mandiri.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Bank Mandiri Jelaskan Akuisi BTN, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 23, 2014