Tau Gak Beberapa Masalah Kecantikan Saat Masa Kehamilan

Tau Gak Beberapa Masalah Kecantikan Saat Masa Kehamilan

Pada saat masa kehamilan banyak sekali pengalaman yang tidak akan bisa dilupakan seorang calon ibu. Pasalnya mereka akan mengalami kebahagiaan yang sangat luar biasa karena segera menjadi seorang ibu. Tahukah anda, ada beberapa hal yang ternyata sangat mempengaruhi kecantikan anda ketika masa kehamilan. Hal ini disebabkan adanya peningkatan hormon-hormon yang memang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan janin dalam kandungan. Hal ini secara otomatis akan sangat mempengaruhi bentuk tubuh dan mengurangi kecantikan seorang ibu.

Berikut ini adalah beberapa masalah kecantikan ketika masa kehamilan atau bahkan usia melahirkan :

1. Kegemukan

Hal ini memang tidak asing untuk kita dengar. Kegemukan memang akan dialami semua calon ibu ketika mengandung dan kondisi ini biasanya akan terus berlanjut meskipun anda usai melahirkan. Tubuh yang gemuk otomatis akan mengurangi kepercayaan diri anda dan akan mengurangi kecantikan anda. Untuk mencegahnya, anda bisa melakukan diet dengan baik dan selalu rutin dalam berolahraga. Masalah kecantikan satu ini memang harus anda perhatikan, jangan sampai membuat anda merasa tidak cantik lagi setelah melahirkan.

2. Berjerawat dan berketombe.

Pada saat anda hamil otomatis produksi hormone progesteron akan meningkat dengan tajam sehingga akan membuat kulit kepala dan wajah anda berminyak. Otomatis hal ini akan memudahkan timbulnya jerawat atau ketombe. Ini adalah masalah kecantikan yang harus anda hindari. Cara mencegahnya cukup mudah, pertama anda harus sering-sering mencuci muka dan keramas kemudian anda juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang sehat untuk kulit wajah dan baik untuk kulit kepala.

3. Stretchmark

Ini adalah sebuah masalah kecantikan yang selalu timbul ketika wanita dalam kondisi hamil dan akan terlihat jelas ketika usai melahirkan. Stretchmark sendiri berbentuk garis menyerupai kulit pecah-pecag berwarna merah yang nantinya akan memutih. Biasanya seseorang akan mengobati masalah kecantikan ini dengan cara menggunakan krim anti stretchmark.

4. Luka akibat garukan.

Saat hamil perut akan membesar, hal ini secara otomatis akan membuat perut terasa sangat gatal pada perut. Jika anda menggaruknya otomatis akan menimbulkan sebuah luka. Untuk mencegah hal ini, anda bisa menggunakan krim pelembab atau krim penghilang rasa gatal.

Nah, beberapa masalah kecantikan pada saat masa kehamilan diatas sebenarnya wajar saja terjadi. Namun tak ada salahnya untuk anda mencegah dan mengobatinya agar kecantikan anda tetap terpancar. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan diatas dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Beberapa Masalah Kecantikan Saat Masa Kehamilan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 19, 2014