Tau Gak Beberapa Pohon Yang Sangat Beracun Di Dunia

Pohon beracun di dunia harus diketahui oleh setiap orang untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Banyaknya spesies pohon yang belum dikenali oleh masyarakat sering membuat mereka penasaran jika, melihat pohon yang belum diketahui namanya. Jika penasaran mereka pasti akan memegangnya bahkan memetik bagian dari pohon tersebut baik itu daun buah maupun bunganya tanpa diketahui pohon tersebut beracun atau tidak. Untuk itu ketahuilah beberapa jenis pohon yang sangat beracun berikut ini.

1. Oleander

Tau Gak Beberapa Pohon Yang Sangat Beracun Di Dunia1

merupakan salah satu tanaman hias yang populer namun beracun dan mematikan. Tumbuhan ini lebih dikenal dengan bunga mentega karena memiliki kemampuan untuk memproduksi minyak dan minyak yang dihasilkannya itu mampu menggenangi tanah disekitar tanaman tersebut. Sebenarnya hanya terdapat satu daun yang bisa mengakibatkan kematian pada manusia. Namun, ketika terjadi keracunan itu disebabkan oleh  kontak ranting, bunga dan buah dari pohon tersebut. Tumbuhan semak ini memiliki beberapa kandungan racun meskipun sudah dikeringkan. Zat–zat beracun didalam tanaman ini bisa menyebabkan perlambatan denyut jantung sehingga penyakit gagal jantung akan terjadi.

2. Water hemlock

Tau Gak Beberapa Pohon Yang Sangat Beracun Di Dunia2

dikenal sebagai tumbuhan mematikan di Eropa dan Amerika Utara. Bunga dan batang serta akar tanaman ini mengandung racun yang bernama cicutoxin dan sangat berbahaya untuk manusia. Meskipun kadar jumlahnya hanya sedikit zat beracun tersebut bisa menyebabkan kejang–kejang dan berakhir.

3. Manchineel

Tau Gak Beberapa Pohon Yang Sangat Beracun Di Dunia3

pohon beracun yang mengandung dalam berbagai level sehingga sangat dihimbau untuk berjaga jarak dengan pohon tersebut. Memiliki buah kecil yang bentuknya tampak seperti apel namun ketika dikonsumsi akan menyebabkan keracunan yaitu sesak nafas dan sakit tenggorokkan bahkan kematian.

4. English Yew atau cemara Inggris

Tau Gak Beberapa Pohon Yang Sangat Beracun Di Dunia4

pohon hijau yang ditemukan di Eropa. Pohon ini sangat berbahaya karena mengandung racun yang memabukkan dan racunnya bisa mengakibatkan kelumpuhan. Racun utama didalam pohon ini adalah taxine yang merupakan alkaloid sehingga memicu untuk terjadinya serangan jantung.

Beberapa data pohon beracun yang dijelaskan diatas akan memudahkan anda untuk berhati–hati ketika menjumpai pohon ini di hutan.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Beberapa Pohon Yang Sangat Beracun Di Dunia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 19, 2014