Tau Gak Beli Mobil Dengan 5 Ton Uang Receh

Tau Gak Beli Mobil Dengan 5 Ton Uang Receh

Sepenggal peristiwa menarik dan unik terjadi pada sebuah dealer mobil. Beberapa waktu lalu ada seorang warga di Tiongkok membeli satu unik kendaraan beroda 4 dengan menggunakan 5 ton uang recehan atau koin. Hal ini memang sengaja dilakukan oleh orang tersebut dan membuat banyak orang penasaran akan keunikannya.

Selain itu juga membuat pekerja didalam dealer merasa kaget dengan jumlah uang receh seberat itu. Jelas saja beratnya bisa sebanyak itu karena harga mobil ratusan juta rupiah. Mungkin banyak orang yang berfikir berapa tahun lamanya orang terebut mengumpulkan uang hingga seberat 5 ton hanya dengan pecahan koin tanpa ada uang kertas satu pun.

Pada hari senin tanggal 19 Mei lalu laki–laki Tiongkok itu membawa recehan dengan jumlah U$16000 atau sama dengan 181 juta rupiah. Pihak dealer tidak ingin menyia–nyiakan konsumennya, dengan senang hati pihak menerima transaksi yang tidak biasa dilakukan dengan tangan terbuka.

Tidak lama kemudian, sejumlah karyawan dealer disuruh untuk membantu proses penghitungan uang recehan berkarung–karung itu. Koin demi koin yang beratnya 5 ton itu dihitung dengan rajin oleh para karyawan. Karena proses penghitungan yang lama, laki–laki pemiliki uang recehan 5 ton itu memilih untuk tidur di salah satu ruangan pada dealer tersebut.

Tetapi setelah beberapa jam kemudian, pria pemilik koin itu dipanggil oleh pekerja dealer. Salah satu pekerja itu mengatakan bahwa proses penghitungan koin diberhentikan karena para pekerja merasa capek dan jenuh dalam menghitung koin koin sebanyak itu. Sehingga karyawan dealer itu meminta laki- laki tersebut untuk membayar sisanya dalam bentuk lain.

Merasa sudah merepotkan banyak orang didalam dealer tersebut laki–laki Tiongkok tersebut, memutuskan untuk membayar sisanya dengan kartu kredit. Hingga pada akhirnya laki–laki tersebut berhasil membeli mobil China berjenis Soueast yang merupakan mitra dari Mitsubishi. Meskipun demikian hal unik yang dilakukan pria tersebut masih saja menjadi omongan banyak orang dan merasa lucu dan tertawa.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Beli Mobil Dengan 5 Ton Uang Receh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 23, 2014