Tau Gak Cara Agar Rambut Tetap Indah Saat Berpuasa

rambut-tetap-indah-saat-berpuasa

Ibadah puasa selain menahan hawa nafsu juga menahan lapar dan haus selama seharian walaupun kita beraktivitas seperti biasanya. Nutrisi dan asupan air tentunya akan berkurang jumlahnya ketika kita puasa karena waktu untuk sahur dan puasa sudah ditentukan. Hal ini kemudian bisa membuat bibir kering, rambut kering, bahkan kulit kering.

Biasanya rambut cenderung mengalami rontok lebih banyak saat menjalankan ibadah puasa. Namun, tentu saja hal ini tidak boleh menyurutkan semangat menjalankan puasa karena kita masih bisa melakukan upaya lain untuk tetap menjaga kesehatan dan keindahan rambut.

Artikel lain: Cara alami membuat rambut selalu wangi

Rambut yang stress biasanya terlihat kusam dan rontok. Untuk merawat rambut yang stress kita bisa melakukan beberapa upaya dengan memberikan nutrisi dari luar. Masker rambut adalah solusi yang paling baik untuk mengatasi masalah rambut seperti ini.

Berikut ini adalah beberapa upaya yang bisa kita lakukan:

1. Mengatasi rambut kering

Berikan masker rambut dengan menggunakan yogurt dari pangkal rambut hingga ke ujungnya. Masker ini dapat melembabkan rambut dari luar secara maksimal. Biarkan masker ini selama 30 menit, lalu keramaslah seperti biasanya. Perawatan ini bisa membuat rambut lebih lembab dan lembut.

2. Mengatasi rambut bercabang

Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa melakukan massage dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa pada bagian ujung rambut. Ujung rambut yang lebih lembab akan membuat rambut bercabang semakin berkurang.

3. Mengatasi rambut kusam dan berketombe

Lakukan pijatan pada rambut dengan menggunakan jeruk nipis, biarkan selama kurang lebih 20 menit dan berkeramaslah seperti biasa. Bilaslah rambut dengan perlahan dan ketombe akan hilang dan kulit kepala menjadi lebih segar.

4. Untuk rambut kurang berkilau

Masker madu bisa mengembalikan kilau rambut yang hilang. Aplikasikan masker madu tersebut pada seluruh bagian rambut dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

5. Untuk rambut stres dan rontok

Kamu perlu memperkuat akar rambut untuk mengurangi rontok pada rambut. Gunakan masker kuning telur pada bagian akar rambut dan lanjutkan dengan aplikasi masker teh hijau yang akan membuat rambut menjadi lebih segar dan mengurangi rontohk.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang cara alami untuk membuat rambuttetap indah saat berpuasa. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Agar Rambut Tetap Indah Saat Berpuasa, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 17, 2013