Tau Gak Cara Agar Siku dan Lutut Tidak Hitam

tips-agar-siku-dan-lutut-tidak-hitam

Warna kulit kita bisa tidak rata pada bagian-bagian tertentu, misalnya lutut dan siku. Kebanyakan dari kita memiliki siku dan lutut yang warnanya lebih gelap dibandingkan kulit lain. Tentu saja ini sering membuat kita tidak pede dan berusaha menutupinya.

Siku dan lutut menghitam bisa karena terlalu sering menahan beban tubuh atau mengalami gesekan dengan baju atau benda lain. Warna kehitaman pada siku dan lutut memang agak sulit untuk dihilangkan, tapi kita bisa membuat warna gelap tersebut menjadi pudar.

Artikel lain: Manfaat tempe dan tahu untuk rambut

Berikut ini adalah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk memudarkan warna hitam pada siku dan lutut:

1. Pakai Lemon

Air lemon sudah terbukti cukup ampuh untuk membuat warna kulit menjadi merata. Kamu bisa melakukan perawatan siku dan lutut dengan air lemon sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Caranya mudah, irislah lemon lalu oleskan bagian dafingnya pada lutut dan siku. Biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air.

2. Beri Minyak Zaitun

Tumpukan sel kulit mati juga bisa menyebabkan warna siku dan lutut menghitam dan kusam. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun dengan cara mengoleskannya pada bagian siku dan lutut. Biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan.

3. Usap Dengan Spons

Sel kulit mati juga perlu dikupas dengan hati-hati. Kamu bisa menggunakan spons khusus yang biasa dijual di toko kosmetik. Usaplah bagian siku dan lutut, dan gosek secara perlahan-lahan hingga sel kulit mati tersebut terlepas, lalu bersihkan dengan air.

4. Beri Pelembab

Berikan pelembab pada bagian siku dan lutut setiap kali kamu selesai mandi. Bagian di area lutut dan siku biasanya lebih mudah kering dan membutuhkan pelembab lebih banyak dibandingkan dengan bagian kulit yang lain. Hasilnya akan lebih maksimal jika kamu juga mengoleskan body butter pada bagian tersebut setiap habis mandi.

Demikianlah penjelasan singkat cara agar siku dan lutut tidak hitam. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Agar Siku dan Lutut Tidak Hitam, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 3, 2013