Tau Gak Cara Agar Tidak Cepat Pikun

agar-tidak-cepat-pikun-seringlah-membaca

Semua orang pasti ingin memiliki ingatan yang kuat. Namun, masalah pikun ini akan biasanya terjadi seiring dengan pertambahan usia seseorang. Nah, ada cara sederhana namun dipercaya sangat efektif untuk membantu mencegah pikun di usia tua.

Caranya adalah sering membaca. Kebiasaan suka membaca akan melatih otak dan mencegah seseorang cepat lupa atau pikun. Cara ini tentunya mudah dilakukan oleh siapa saja, baik pria dan wanita. Semakin sering kita membaca di usia muda maka akan semakin baik untuk kondisi otak kita dan akan mencegah pikun.

Artikel lain: Fakta mengerikan tentang rokok

Selain menambah pengetahuan, kegiatan membaca juga akan mengurangi resiko seseorang mengalami pikun di usia tua. Penelitian yang dilakukan oleh Rush University Medical Center menemukan bahwa kegiatan membaca akan memberikan manfaat bagi setiap orang di tahun-tahun berikutnya.

Dan mereka yang sering melakukan kegiatan kreatif, misalnya bermain game asah otak dan bermain catur, dan kegiatal interlektula misalnya membaca, peluang memiliki otak yang lebih sehat akan semakin besar. Kegiatan ini juga bisa mengurangi resiko pikun sebanyak 32% dibanding mereka yang jarang atau tidak mau membaca.

ABCNews juga pernah melansir sebuah informasi bahwa mereka yang suka membaca akan memiliki peluang lebih baik untuk terhindar dari penyakit Alzheimer. Nah, jika kamu tidak ingin cepat pikun, sebaiknya mulai sekarang kamu harus rajin-rajin membaca dan melatih otak.

Demikianlah penjelasan singkat cara agar tidak cepat pikun. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Agar Tidak Cepat Pikun, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 25, 2013