Tau Gak Cara Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari

tubuh-wangi-sepanjang-hari

Penampilan kita bisa jadi kurang menarik setelah melakukan aktifitas sepanjang hari. Pakaian yang kurang rapih dan juga timbulnya bau keringat terkadang membuat kita tidak percaya diri untuk melakukan aktifitas di sore hari. Orang yang sering beraktifitas di luar tentunya ingin memiliki aroma badan yang wangi dan segar. Bagaimana caranya ya?

Berikut ini adalah tips sederhana untuk mencegah bau badan dan agar tubuh selalu wangi:

Artikel lain: Kebiasaan yang bisa merusak kecantikan kamu

1. Hindari makanan yang membuat bau badan

Junk food, sambal yang dicampur petai, camilan gorengan, adalah beberapa makanan yang dapat menimbulkan bau badan. Kalau kamu ingin menghindari bau badan maka sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi makanan ini dalam jumlah banyak, dan perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang bisa membuat tubuh selalu segar.

2. Mandi dua kali sehari

Banyak orang yang tidur tanpa lebih dulu mandi, setelah seharian melakukan kegiatan di luar rumah. Ini adalah salah satu pemicu bau badan. Aktifitas seharian bisa membuat banyak kotoran menempel ditubuh kita dan ini harus dibersihkan. Sebaiknya biasakan mandi dua kali sehari dan merendam kaki dengan air hangat yang ditaburi garam untuk menghilangkan bau badan dan bau kaki.

3. Bahan Pakaian

Negara kita ini adalah beriklim tropis sehingga matahari cenderung cerah. Akan lebih baik bila kita menggunakan pakaian yang terbuah dari bahan kain yang menyerap keringat dan tidak membuat tubuh terasa gerah. Sebaiknya gunakan pakaian yang terbuat dari bahan katun karena bahan ini tidak membuat tubuh kita mudah berkeringat dan bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan baik.

4. Gunakan Deodoran dan parfum

Kalau ketiak kamu mudah berkeringat maka kamu perlu memakai deodoran. Gunakan deodoran yang tidak meninggalkan bekas di ketiak dan juga mudah meresap. Kalau perlu, kamu juga bisa menggukanan parfum di sekitar leher dan belakang telinga. Gunakan parfum yang beraroma segar dan tahan lama karena parfum seperti ini biasanya bisa menambah semangat kamu ketika bekerja.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan cara menjaga tubuh agar wangi sepanjang hari. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 2, 2013