Tau Gak Cara Agar Wajah Tetap Segar dan Cantik Saat Puasa

wajah-tetap-fresh-dan-cantik-saat-puasa

Sobat muslimah pasti sedang menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan ini. Namun, puasa tidak membuat kita menjadi malas melakukan kegiatan kita sehari-hari. Begitu juga dengan urusan kecantikan, jangan sampai ibadah puasa membuat kamu melupakan perawatan kulit ya.

Banya. teman-teman yang memiliki masalah kulit kering, mata sayu, dan bibir pecah-pecah ketika mereka menjalankan ibada puasa. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tubuh tetap segar, fresh, dan cantik selama bulan Ramadan. Berikut ini adalah tips-tips yang harus kamu lakukan:

Artikel lain: Menjaga kelembutan kulit dengan madu

1. Mencuci muka sebelum tidur

Biasakan untuk mencuci muka sebelum tidur walapun kamu sudah lelah dan mengantuk. Makan sahur membuat kamu sedikut memotong waktu tidur, karena itu usahakan selalu mencuci muka sebelum tidur untuk menjaga wajah kamu tetap bersih dan segar.

2. Menggunakan Pelembab Wajah, Bibir dan Tubuh

Bibir dan kulit kering sering menjadi masalah pada seorang yang menjalankan ibadah puasa. Ini bisa terjadi karena kekurangan cairan. Perbanyaklah minum air putih ketika sahur dan buka puasa. Selain itu, jangan lupa menggunakan pelembab untuk muka, bibir, dan body lotion untuk mencegah kulit kering.

3. Gunakan Tabir Surya

Walaupun kamu melakukan aktivitas di dalam ruangan, ada baiknya menggunakan tabir surya. Sinar matahari langsung sering menimbulkan masalah di wajah, seperti kulit belang, flek hitam, dan kulit memerah. Selalu gunakan tabir surya yang mengandung SPF dan PA.

4. Rambut Bersih dan Wangi

Rambut juga sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Rambut yang lepek bisa membuat wajah terlihat sayu dan tidak menarik, karena itu jangan lupa untuk berkeramas setiap dua kali sehari. Selalu gunakan shampo yang lembut, bila perlu gunakanlah kondisioner setelah berkeramas.

5. Perbanyak Makan Buah Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Untuk nutrisi dari dalam, makanlah buah segar lebih banyak pada saat sahur dan berbuka puasa. Buah dan sayuran ini akan membantu menambah asupan air ke dalam tubuh kita dan juga akan memberikan nutrisi bagi kulit.

Demikianlah penjelasan tentang cara agar wajah tetap segar dan cantik saat puasa. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Agar Wajah Tetap Segar dan Cantik Saat Puasa, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 24, 2013