Tau Gak Cara Alami dan Murah Untuk Memutihkan Gigi

cara-alami-untuk-memutihkan-gigi

Semua orang ingin memiliki gigi yang putih dan bersih. Gigi yang kuning dan bernoda akan membuat penampilan seseorang menjadi kurang menaraik, bahkan sering membuat orang tersebut menjadi tidak percaya diri. Orang yang memiliki gigi yang rapih dan putih akan semakin menawan ketika mereka sedang tersenyum.

Ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk membuat gigi kamu terlihat lebih putih dari sebelumnya:

Artikel lain: Cara menggosok gigi yang benar

1. Menjaga Kebersihan Mulut

Gigi yang baik itu tidak hanya sekedar putih, namun yang terpenting itu adalah kesehatan mulut dan gigi. Pastikan untuk selalu menggosok gigi kamu sebelum tidur, terutama setelah kamu banyak makan makanan yang mengandung bumbu. Kalau perlu, kamu juga bisa menggunakan benang gigi untuk membersihkan makanan yang tersisa di sela-sela gigi.

2. Hindari Minuman dan Makanan Tertentu

Makanan yang mengandung tannin bisa membuat gigi menjadi kuning, sebaiknya kamu menghindari makanan yang mengandung bahan ini. Beberapa minuman yang mengandung tannin adalah anggur merah, kopi, dan minuman bersoda. Selain itu, rokok juga bisa membuat gigi menjadi kotor dan berubah warna. Sebaiknya hindari rokok untuk menjaga mulut dan gigi tetap bersih dan sehat.

3. Konsumsi Makanan Yang Dibutuhkan

Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang dapat membantu memutihkan gigi kamu. Beberapa diantaranya adalah buah apel, seledri, wortel, brokoli, kentang, dan mentimun. Selain membuat gigi kamu lebih putih, makanan tersebut juga akan membantu melancarkan pencernaan.

4. Gunakan Scrub Gigi Alami

Baking Soda: campurkan baking soda dengan sedikit garam dan perasan lemon. Lalu gosokkan campuran tersebut pada gigi dengan menggunakan ujung jari. Bersihkan gigi dengan air. Perawatan ini bisa kamu lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan gigi yang lebih putih.

Strawberry: Gunakan buah strawberry yang sudah dihaluskan terlebih dahulu. Usapkan strawberru tersebut pada gigi dengan menggunakan ujung jari. Lalu berkumurlah sampai sisa strawberry tadi bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang cara alami dan murah untuk memutihkan gigi. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Alami dan Murah Untuk Memutihkan Gigi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 20, 2013