Tau Gak Cara Alami Membuat Rambut Selalu Wangi

cara-alami-membuat-rambut-selalu-wangi

Setiap wanita pasti menginginkan rambut yang sehat, indah, dan tentu saja wangi. Rambut yang indah tidak selalu memberikan wangi yang diinginkan, biasanya wanginya tidak dapat bertahan lama dan segera hilang.

Nah, kalau kamau ingin memiliki rambut yang sehat dan wangi sepanjang hari, coba kamu lakukan beberapa tips berikut ini:

Artikel lain: Mayonaise untuk merawat rambut kering

1. Melakukan keramas secara teratur

Keramaslah secara teratur karena ini bisa membantu batang rambut dan kulit kepala selalu bersih dan kadar minyaknya selalu terjaga dengan baik. Kelembaban rambut dan kulit kepala dapat mempengaruhi aroma wangi rambut dan membuatnya wangi lebih lama.

2. Menggunakan shampoo dengan wangi yang segar

Selalu gunakan kondisioner dan shampo yang aromanya wangi dan segar. Salah satu aroma yang bisa kamu polih adalah lemon, aroma bunga, dan lain-lain. Aroma yang segar pada shampoo dan kondisioner akan membuat wangi rambut lebih segar.

3. Jangan tutup rambut saat lembab

Hindari penggunaan hijab ketika rambut kamu masih basah karena ini bisa membuat rambut bau. Akan lebih baik kamu memastikan rambut kamu kering sebelum menggunakan hijab atau penutup kepala lainnya.

4. Ganti sarung bantal dan bersihkan sisir secara teratur

Ketika kamu tidur, sarung bantallah yang sering berinteraksi dengan rambut. Usahakan untuk selalu mengganti sarung bantal dengan yang bersih agar tidak bau. Ada baiknya kamu menjemur bantal dengan teratur untuk menghindari munculnya jamur pada bantal. Selain itu, kamu juga perlu membersihkan sisir yang kamu gunakan agar tidak mengotori rambut ketika menyisir.

5. Gunakan Hair Mask

Untuk membuat rambut lebih sehat, ada baiknya kamu menggunakan masker rambut. Tentu saja wangi rambut akan tahan lebih lama bila batang rambut kamu sehat. Bila memungkinkan, lakukan perawatan dengan masker rambut seminggu sekali.

6. Hindari aktivitas di bawah terik matahari

Hindari kontak matahari langsung dengan rambut pada siang hari agar wangi rambut tetap terjaga. Selain itu, kamu bisa melakukan perawatan dengan menyiram rambut dengan sari mawar atau air teh untuk membuat wanginya bertahan lebih lama.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang cara alami untuk membuat rambut selalu wangi. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Alami Membuat Rambut Selalu Wangi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 17, 2013