Tau Gak Cara Alami Menebalkan Bulu Mata

cara-alami-menebalkan-bulu-mata

Selain berfungsi untuk melindungi mata dari debu, bulu mata juga dapat membuat penampilan seseorang menjadi lebih cantik. Biasanya para wanita menginginkan bulu mata yang lentik dan panjang. Inilah sebabnya banyak wanita yang menambahkan maskara untuk membuat bulu mata mereka terlihat lebih tebal.

Menurut Dr. Kiran Lohia, MD, seorang ahli dermatologi, kita tidak boleh bergantung pada maskara untuk mendapatkan bulu mata yang tebal. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang lebih cantik.

Artikel lain: Cara merawat rambut dengan saus mayo

1. Rutin membersihkan sisa makeup

Selalu bersihkan sisa makeup di mata secara rutin agar bulu mata tetap sehat dan tebal alami. Terutama buat kamu yang punya kulit sensitif, jangan biarkan sisa makeup tidak dibersihkan karena bisa menimbulkan masalah pada kulit kamu.

Kamu bisa menggunakan makeup remover yang mengandung minyak untuk menjaga bulu mata dan kulit di area mata tetap lembut. Pakailah kapas untuk membersihkan makeup dengan cara perlahan-lahan agar bulu mata tidak rontok.

2. Biarkan bulu mata bernafas lega

Saat kamu di rumah atau melakukan kegiatan di luar rumah yang tidak harus memakai makeup, lebih baik tidak menggunakan maskara. Ini akan membuat bulu mata bisa bernafas lega dan membuatnya tumbuh lebih sehat dan lebat.

3. Makan makanan bergizi

Asupan gizi juga sangat penting untuk menjaga kesehatan bulu mata. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh bulu mata kita adalah biotin dan beberapa asam amino untuk membuat bulu mata dan rambut lebih kuat dan tebal. Nutrisi ini bisa kita dapatkan dari buah-buahan dan sayuran berwarna orange dan hijau.

4. Jangan mengucek mata

Ketika mata terasa gatal dan mengantuk, kita pasti sering mengucek mata. Sebaiknya jangan terlalu sering mengucek mata karena akan membuat bulu mata menjadi lemah dan mudah rontok.

Selain itu, mengucek mata juga bisa memindahkan kuman di tangan ke area mata. Pasti akan berbahaya bagi kesehatan mata jika bakteri di tangan sampai berpindah ke area kulit mata atau bahkan ke dalam mata.

5. Kandungan prostaglandins

Menurut US FDA, maskara yang mengandung prostraglandin dapat membantu melebatkan dan memperpanjang bulu mata. Selain itu, prostraglandin dalam maskara sangat efektif dan aman untuk bulu mata. Sebaiknya gunakan maskara yang asli dan terjamin serta mengandung prostaglandin.

Demikianlah penjelasan tentang cara alami untuk menebalkan bulu mata. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Alami Menebalkan Bulu Mata, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 12, 2013