Tau Gak Cara Alami Mengatasi Ketombe

cara-alami-mengatasi-ketombe

Kamu pasti sebel kalau ada ketombe di kulit kepala. Rasa gatal yang mengganggu dan serbuk putih yang sering menempel di rambut dan bahu tersebut bisa membuat kita merasa tidak percaya diri.

Seperti yang dilansir dari Reader’s Digest, berikut ini adalah beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ketombe.

Artikel lain: Manfaat buah pala untuk kecantikan

1. Tea Tree Oil

Hasil penelitian menyebutkan bahwa sampo yang mengandung tea tree oil dapat mengatasi masalah ketombe dengan baik. Kamu bisa menggunakan tea tree oil pada sampo yang biasa kamu gunakan dengan meneteskannya, lalu gunakanlah sampo tersebut seperti biasa.

2. Baking Soda

Baking soda sering digunakan sebagai bahan masakan, misalnya membuat kue-kuean. Ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah ketombe. Caranya, basahi rambut lalu usapkan sedikit baking soda ke kulit kepala hingga merata. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air tanpa sampo.

Mungkin pada awalnya kulit kepala akan terasa kering. Namun setelah beberapa minggu kulit kepala akan menghasilkan minyak kembali secara alami.

3. Coconut Oil

Minyak kelapa ini dibuat dari santan kelapa. Kita bisa membuatnya sendiri atau membelinya dari toko kencantikan atau bahan makanan. Siapkan beberapa tetes minyak kelapa, usapkan pada kulit kepala dengan menggunakan jari, lalu lakukan pijatan ringan. Biarkan selama kurang lebih satu jam, lalu keramaslah seperti biasa.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara alami mengatasi ketombe. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Alami Mengatasi Ketombe, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 21, 2014