Tau Gak Cara Alami Menghilangkan Bekas Cacar Air di Kulit

cara-alami-menghilangkan-bekas-cacar-air-di-kulit

Ketika seseorang sembuh dari penyakit cacar air, seringkali meninggalkan bekas di kulit dan sangat sulit dihilangkan. Dan yang lebih menjengkelkan lagi, bekas cacar air ini terlihat di seluruh bagian tubuh kita. Lalu bagaimana cara menghilangkannya ya?

Kamu tidak perlu terlalu khawatir, karena bekas cacar air itu tidak akan membekas selamanya di kulit kamu. Ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan untuk membuang bekas cacar ini tersebut selamanya.

Artikel lain: Kelebihan mandi dengan sabun cair

1. Kacang Hijau

Kita pasti sudah mengenal kacang hijau. Bahan makanan ini enak jika disajikan sebagai minuman dan makanan. Selain rasanya yang nikmat, kacang hijau juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cacar air. Caranya, rendamlah kacang hijau hingga mengembang. Lalu tiriskan dan tumbuk hingga menjadi halus. Oleskan kacang hijau halus tersebut pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar air. Biarkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan air.

2. Madu

Madu sering digunakan untuk bahan makanan, minuman, dan juga untuk kesehatan. Selain itu, madu juga bisa digunakan sebagai bahan untuk kecantikan karenan mengandung bahan yang dapat mencegah infeksi pada luka. Kamu bisa menggunakan madu untuk membantu menghilangkan bekas cacar air, yaitu dengan cara mengoleskan madu pada bagian kulit yang ada bekas cacar airnya.

3. Jagung Muda

Cara lain untuk membantu menghilangkan bekas cacar air adalah dengan menggunakan parutan jagung muda. Pilih jagung mudah yang warna bijinya masih kuning pucat. Parutlah bagian biji jagung tersebut hingga halus, dan balurkan pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar air. Biarkan selama beberapa saat hingga parutan jagung tersebut mengering. Bersihkan dengan menggunakan air.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara alami menghilangkan bekas cacar air di kulit. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Alami Menghilangkan Bekas Cacar Air di Kulit, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 3, 2013