Tau Gak Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

bekas-luka-hilang-dengan-cara-alami

Jerawat dan bekas luka adalah dua hal yang sering mengganggu kecantikan wajah seseorang. Bekas luka ini pasti sangat menyebalkan karena membuat penampilan kita tidak maksimal.

Untuk menghilangkan bekas luka ini, diperlukan usaha yang ekstra. Tidak cukup dengan mengoleskan krim saja, karena bekas luka ini bisa saja tetap terlihat walaupun sudah menggunakan berbagai krim wajah.

Artikel lain: Tomat Bisa Bikin Pori-Pori Kulit Lebih Kecil

Berikut ini adalah cara alami untuk menghilangkan bekas luka dengan hasil yang lebih baik:

1. Bekas luka kecelakaan

Masker ketumbar yang dihancurkan dan dijadikan pasta dapat digunakan sebagai masker untuk menghilangkan bekas luka karena kecelakaan. Campurkan ketumbar tersebut dengan sedikit madu sehingga membuatnya lebih kental. Lalu oleskan pada bagian bekas luka tersebut. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Bekas jerawat

Bekas jerawat yang menghitam seringkali mengganggu penampilan. Krim pemutih atau krim malam tidak bisa menjamin bisa menghilangkan bekas jerawat tersebut dengan baik. Baking soda dapat digunakan sebagai scrub yang dipijatkan dengan lembut di bagian bekas jerawat. Ini dapat memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat yang hitam. Perlu kamu ingat, jangan menggosok kulit dengan keras karena bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal bisa kita lihat berikut ini:

  • Kamu perlu mengaplikasikan minyak vitamin E pada kulit setiap malam sebelum tidur. Ini akan memberikan nutrisi pada kulit dan membantunya untuk beregenerasi.
  • Selalu minum air putih dengan jumlah yang dianjurkan, yaitu 8 gelas per hari. Ini akan membantu membuang racun dalam tubuh dan menjaga kelembaban kulit mu.
  • Gunakan masker jeruk lemon atau jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar. Air mawar ini akan membantu agar tidak terjadi iritasi pada kulit.
  • Bersihkan wajah 2 kali sehari dengan air dingin tanpa sabun untuk mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori.
  • Gunakan sabun untuk wajah untuk membantu mengontrol minya di wajah. Selain itu, sabun wajah juga akan mengangkat kotoran dan sisa sel kulit yang mati.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara alami untuk menghilangkan bekas luka. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 8, 2013