Tau Gak Cara Alami Mengobati Gigitan Nyamuk

cara-alami-mengobati-gigitan-nyamuk

Nyamuk adalah mahluk kecil yang sangat mengganggu. Gigitan nyamuk, selain membuat rasa tidak nyaman, juga bisa membuat kulit menjadi gatal dan merah-merah. Bila kulit gatal tersebut digaruk, dapat mengakibatkan luka pada kulit.

Biasanya saat nyamuk meninggalkan rasa gatal dikulit, hal yang biasa kita lakukan adalah menggaruknya atau menggunkan minyak kayu putih untuk meredakan rasa gatalnya. Ada beberapa cara lainnya yang bisa kita lakukan untuk membantuk mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk.

1. Menggunakan Kulit Pisang

Kulit pisang mengandung senyawa yang dapat membantu menghilangkan racun yang ditinggalkan oleh nyamuk. Mengoleskan kulit pisang pada bagian yang digigit nyamuk akan lebih baik dibandingkan bila kita menggaruknya.

2. Cuka Apel

Cuka apel ternyata sangat efektif untuk meredakan rasa gatal yang ditimbulkan oleh gigitan nyamuk. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan cuka apel pada bagian yang digigit nyamuk.

3. Lemon

Kandungan pada air lemon dapat membuang racun dan kuman dari gigitan nyamuk. Selain itu, perasan air lemon juga bisa membantu mencegah infeksi akibat gigitan nyamuk.

4. Baking Soda

Ambil baking soda secukupnya lalu campurkan dengan air. Basuh atau rendamlah bagian yang digigit nyamuk selama beberapa saat. Cara ini dipercaya dapat mengurangi rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya mampu membuat kulit yang digigit nyamuk terasa nyaman dan dingin. Selain itu, lidah buaya juga dapat mengurangi rasa gatal, kemerahan, dan peradangan pada kulit.

6. Kantung Teh

Rasa gatal yang disebabkan oleh gigitan nyamuk dapat dikurangi dengan menggunakan kantung teh dan juga membuang racun gigitan nyamuk tersebut. Kompreskan kantung pada bagian kulit yang digigit nyamuk untuk meredakan gatal dan panas pada kulit.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara alami mengobati gigitan nyamuk. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Alami Mengobati Gigitan Nyamuk, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 11, 2013