Tau Gak Cara Alami Yang Ampuh Mengatasi Komedo

cara-alami-yang-ampuh-mengatasi-komedo

Masalah kecantikan yang seringkali mengganggu wanita adalah komedo hitam di bagian wajah dan hidung. Komedo ini berasal dari minyak dan kotoran dalam pori-pori.

Kita bisa mengatasi masalah komedo hitam ini dengan beberapa cara alami dan sekaligus mengecilkan pori-pori. Cara alami ini sudah terbukti berkhasiat sejak dahulu. Berikut ini adalah caranya.

Artikel lain: Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan

1. Menggunakan Madu

Gunakan madu dengan cara mengoleskannya secara tipis pada bagian yang berkomedo. Tepuk jari pada bagian tersebut agar madu lebih melekat pada kulit dan akan mengeluarkan kotoran dari pori-pori. Pori-pori akan semakin mengecil dengan menggunakan cara ini karena madu mengandung anti bakteri dan antioksidan.

2. Menggunakan Putih Telur

Untuk membersihkan kotoran yang terjebak di pori-pori, kamu bisa menggunakan masker putih telur. Bersihkan dan keringkan wajah, lalu oleskan masker putih telur. Diamkan beberapa saat hingga masker tersebut mengering. Setelah itu oleskan kembali masker putih telur untuk lapisan kedua, biarkan selama 15 menit hingga kering. Kamu akan merasakan wajah seperti ditarik dan tegang. Setelah itu, bersihkan masker dengan mengunakan handuk yang dibasahi air hangat dan digosok secara perlahan.

3. Menggunakan Baking Soda

Campurkan air dengan baking soda hingga membentuk adonan pasta. Oleskan pasta tersebut pada bagian wajah. Baking soda dapat mengatasi masalah komedo dan juga akan mengangkat sel kulit mati. Kamu juga bisa menggunakan perasan lemon dan gula untuk mengatasi masalah komedo hitam tersebut.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara alami untuk mengatasi komedo. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Alami Yang Ampuh Mengatasi Komedo, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 18, 2013