Tau Gak Cara Berhenti Merokok Dalam 7 Hari?

Tau Gak Cara Berhenti Merokok Dalam 7 Hari?

SokTau.com – Pada umumnya merokok adalah kebiasaan pria, tetapi beberapa pria perokok juga ingin berhenti merokok karena tuntutan pekerjaan atau keinginan dari diri sendiri. Berhenti merokok tidak mudah, karena kebanyakan tidak tahu caranya.

Berikut Cara Berhenti Merokok Dalam 7 Hari

Bulatkan Niat

Pada hari pertama Anda harus bisa membulatkan niat Anda untuk tidak merokok, karena semua keberhasilan berawal dari niat. Tentukanlah alasan Anda berhenti merokok dan ingat-ingat terus alasan tersebut. Misalkan, berhenti merokok demi kesehatan diri sendiri. Bilang pada diri Anda sendiri bahwa merokok itu dapat merusak tubuh Anda secara perlahan. Atau misalkan berhenti merokok karena ingin mengemat pengeluaran, hal ini sangat efektif karena memang rokok telah banyak membuang-buang uang.

Rubah Mindset

Jangan terpaku dengan kata-kata “rokok itu sulit berhenti”. Gambarkan saja merokok itu seperti nasi, dan ketika Anda akan makan nasi tersebut kejatuhan kotoran. Apakah Anda akan tetap memakan nasi tersebut bersama kotoran? Pasti nafsu makan Anda akan hilang. Bayangkan selinting rokok tersebut sebagai selinting cek dengan uang 1 miliar rupiah, pasti Anda tidak akan membakarnya.

Tanamkan Rasa Malu

Hal ini sangat simpel, asap rokok Anda mengganggu setiap orang disekitar Anda. Jadi, ketika hendak merokok bersembunyilah, merokoklah ditempat sepi yang tidak ada orang sama sekali selain Anda dan bila ada orang melihat Anda, sembunyikan rokok tersebut. Ulangi cara ini, setiap bertemu orang.

Jauhi Teman Perokok

Teman yang merokok dapat mempengaruhi Anda, akan menimbulkan rasa ingin merokok dll. Jadi lebih baik jauhi mereka demi alasan-alasan Anda di atas tadi. Carilah teman yang tidak merokok, atau sibukan diri Anda dengan aktifitas Anda sehari-hari.

Buang Semua Rokok

Buanglah semua rokok yang Anda miliki, paksa diri Anda untuk membuang rokok tersebut. Apabila Anda stres dengan hal tersebut, ingatlah dengan tujuan-tujuan Anda tadi untuk berhenti merokok. Tetaplah cari kesibukan agar lupa dengan namanya rokok.

Makan Permen

Setelah Anda membuang rokok Anda, mulut Anda pasti ingin menghisap kembali rokok tersebut. Gantilah rokok Anda dengan permen, cara ini sangat efektif. Perlahan-lahan Anda akan terbiasa dengan hal tersebut.

PERTAHANKAN

Bila Anda sudah mencapai tahap ini pasti akan lebih mudah untuk mempertahankannya. Sering-seringlah berdoa dan tetap usaha melakukan 6 hal diatas. Tetap ingat tujuan-tujuan Anda berhenti merokok, niscaya tidak akan lama Anda akan benar-benar berhenti merokok.

Baca Juga: Resep Rawon Daging Khas Jawa Timur

Mudah sekali kan? Selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Berhenti Merokok Dalam 7 Hari?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 16, 2016