Tau Gak Cara Cara Mengurangi Kerutan di Wajah

cara-mengurangi-kerutan-di-wajah

Kerutan di wajah bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pada mereka yang masih berusia muda. Coba perhatikan wajah kamu di cermin dan amati setiap sisi wajah kamu, fokus di area mata, garis senyum, sudut bibir dan kening, apakah kamu menemukan kerutan di sana?

Pasti kamu akan menemukan beberapa kerutan di sana. Kerutan ini disebut juga sebagai tanda penuaan dini yang bisa terjadi pada wanita berusia yang berusia 20 tahunan. Cara mengatasinya tidak harus dengan cara ke dokter atau menggunakan krim khusus.

Berikut ini adalah cara yang tidak terduga yang bisa membantu mengurangi dan mengatasi garis kerutan di wajah kamu:

Artikel lain: Menghilangkan lubang bekas jerawat

1. Tidur terlentang

Pembentukan garis keriput ternyata dipengaruhi oleh posisi tidur lho. Posisi tidur miring biasanya akan membuat timbulnya garis keriput di wajah, begitu juga dengan posisi tidur tengkurap. Posisi tidur terbaik adalah terlentang yang membuat otot wajah rileks dan tidak menimbulkan garis keriput.

2. Suka makan ikan laut

Protein dan omega-3 banyak terdapat pada berbagai ikan laut. Para ilmuwan sangat menyarankan agar kita mengkonsumsi iklan laut untuk membantu menjaga kelembutan kulit dan juga mengurangi garis kerut di wajah.

3. Check mata Anda

Memaksakan mata yang sudah minus untuk melihat  bisa membuat kening dan ujung mata berkerut. Periksalah mata kamu, jika memang sudah minus sebaiknya jangan memaksakan untuk membaca seperti kondisi normal. Gunakan kaca mata atau contact lens untuk membantu penglihatan kamu.

4. Krim berbahan AHA

Gunakan AHA (Alpha hydroxy Acid) untuk membantu membuang sel kulit mati. Selain itu AHA juga dapat membuat kulit lebih kenyal, mengurangi tampilan pori besar, dan mengurangi garis kerut di wajah.

5. Jangan sering mencuci wajah

Terlalu sering mencuci muka akan membuat kandungan minyak di wajah kita hilang. Hilangnya minyak di wajah ini bisa membuat wajah kering dan memicu timbulnya garis kerut.

6. Minum susu kedelai

Jika kamu tidak suka minum susu sapi, coba minum susu kedelai. Susu ini sangat bagus untuk kulit. Selain itu, susu kedelai bisa menjadi tabir surya alami dan membuat tekstur kulit semakin indah.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara alami mengurangi kerutan di wajah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Cara Mengurangi Kerutan di Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 20, 2013