Tau Gak Cara Melepas Permen Karet Di Rambut

Melepas-Permen-Karet-Di-Rambut

Rambut kamu pernah gak terkena permen karet? Tentu sangat menyebalkan ketika rambut yang kita rawat dengan baik tidak sengaja tertempel permen karet. Jangankan di rambut, di baju saja pasti akan sulit dibersihka. Kalau permen karet tersebut ditarik, bisa membuat rambut rontok, dan kalau rambut dipotong pastinya akan jelek. Lalu bagaimana cara membersihkannya?

Tenang, kamu tidak perlu mendramatisir keadaan ini. Jangan sampai mengambil tindakan yang buruk yang justru akan menambah masalah kamu. Kamu bisa membersihkan permen karet yang menempel di rambut dengan cara yang aman tanpa harus memotong rambut.

Artikel lain: Cara alami dan murah untuk memutihkan gigi

Bahan-bahan yan gkamu butuhkan adalah:

  • Selai kacang
  • Minyak goreng

Cara penggunaannya adalah:

Tidak perlu memakai keduanya, pilih salah satu dari bahan tersebut. Usapkan minyak goreng atau selai kacang ke rambut kamu dengan menggunakan sikat gigi yang bersih. Setelah itu, sikatlah rambut yang tertempel permen karet tersebut dengan perlahan-lahan. Sikat terus hingga permen karet tersebut terlepas dari rambut. Perlu kamu perhatikan bahwa untuk melakukan ini kamu harus perlahan-lahan dan tidak boleh kasar agar tidak merusak rambut.

Jika permen karet masih tersisa pada rambut, maka kamu bisa menggunakan es batu dengan cara menempelkan es batu tersebut di sekitar rambut beberapa saat hingga es batu mencair. Setelah permen karet lepas, kamu bisa membersihkan rambut dengan cara keramas. Gunakan kondisioner pada rambut yang terkena permen karet tersebut.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang cara melepas permen karet yang menempel di rambut. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Melepas Permen Karet Di Rambut, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 21, 2013