Tau Gak Cara Memanfaatkan Lemon Untuk Diet

memanfaatkan-lemon-untuk-dietSobat Sok Tau pasti tahu dong buah lemon. Buah ini masih satu keluarga dengan buah jeruk dimana bentuknya bulat lonjong dan kulitnya berwarna kuning. Buah lemon seringkali dimanfaatkan untuk kesehatan dan juga kecantikan, misalnya untuk merawat rambaut, merawat kulit, dan lain-lain. Ternyata buah lemon bisa juga lho digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Mau tahu caranya? Baca terus artikel ini.

Ada beberapa orang yang sering mengganti jus buah atau susu dengan air dari buah lemon dan ditambah madu murni. Menurut ahli nutrisi, lemon ini dapat membantu memperlancar pencernaan, dan selain itu juga mengandung vitamin C. Nah, sobat Sok Tau, berikut ini adalah cara penggunaan lemon untuk diet:

Artikel lain: Makanan pedas bisa bikin kurus

1. Untuk Detoks Mingguan

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari detoks lemon di dalam satu minggu, kamu sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi nasi atau makanan yang mengandung gandum selama seminggu. Karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh dapat didapatkan dari kentang dan ketela rambat. Tambahkan sari jeruk lemon ketika kamu makan berat. Detoks ini sangat bermanfaat untuk membersihkan racun-racun yang ada di dalam tubuh sehingga metabolisme tubuh kamu menjadi lebih baik. Selain itu, cara ini bisa menurunkan berat badan kamu dengan sehat.

2. Tidak Makan Makanan Berbumbu

Ketika kamu menjalankan detoks lemon, para ahli nutrisi juga menyarankan untuk menghindari makanan yang banyak mengandung bumbu dan bersantan. Makanan yang banyak mengandung bumbu dan santan bisa meningkatkan racun di dalam tubuh kamu.

3. Banyak Memasukkan Cairan Ke Dalam Tubuh

Cairan sangat penting untuk tubuh kita. Ketika kamu melakukan detoks lemon, sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi air. Air yang dimaksudkan di sini bukan hanya air mineral yang kamu minum, tapi bisa juga melalui kuah sayuran atau soup yang kamu makan. Ini bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan juga membantu membersihkan sistem pencernaan.

[youtube id=”s6px7oH0aJA” width=”620″ height=”360″]

4. Mencampur Dengan Madu

Air lemon dan madu adalah antioksidan yang sangat ampuh lho. Kedua bahan ini sangat baik untuk kesehatan dan juga efektif dalam membantu menurunkan berat badan kamu karena dapat memaksimalkan proses pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh.

5. Menjaga Agar Tubuh Tidak Dehidrasi

Selain rasanya enak, jus lemon atau sari lemon juga bisa membuat tubuh tetap terhidrasi dan membuat kamu tetap merasa kenyang.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu informasi tentang cara memanfaatkan lemon untuk diet. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Memanfaatkan Lemon Untuk Diet, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 3, 2013