Tau Gak Cara Membersihkan Kuku Kaki Agar Terlihat Cantik

cara-membersihkan-kuku-kaki

Kaki yang bersih dan sehat adalah dambaan semua orang, baik pria maupun wanita. Kaki yang bersih dan sehat akan terlihat lebih menarik saat menggunakan sandal ataupun saat tidak menggunakan alas kaki.

Terkadang membersihkan kuku kaki sulit dilakukan, misalnya karena bagian tersebut sulit dibersihkan. Lalu bagaimana cara kita untuk membersihkan area tersebut? Berikut ini adalah beberapa langkah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kuku kaki.

Artikel kaki: Manfaat hair spa

1. Merendam Kaki

Langkah pertama adalah merendam kaki dengan air hangat. Ini berguna untuk membuat kuku kaki menjadi sedikit lebih lunak dan membuat kotoran mudah dibersihkan. Air hangat juga akan membuat kaki lebih rileks. Keringkan kaki yang sudah direndam dengan air hangat selama 10 menit.

2. Potong Kuku Kaki

Kaki yang terlalu panjang sebaiknya dipotong setelah direndam dalam air hangat. Kuku yang pendek akan membuat kaki terasa lebih nyaman dan mudah saat memaki sepatu.

3. Membersihkan Sela Kuku Kaki

Bersihkan sela-sela kuku kaki dengan menggunakan peralatan pedicure atau pinset. Dengan peralatan tersebut kamu bisa membuang kotoran yang menempel pada bagian kuku.

4. Gosok Kaki

Setelah membersihkan kuku, gosoklah bagian telapak kaki dengan sabun dan sikat. Dengan menyikat kulit kaki dan sela-sela kuku, maka kotoran yang tersisa akan terbuang. Lalu bersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk. Setelah itu, jangan lupa memberikan pelembab pada bagian kaki. Perawatan kaki ini bisa dilakukan sekali dalam seminggu atau dua minggu untuk menjaga kaki tetap bersih dan terawat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara membersihkan kuku kaki agar terlihat cantik. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Membersihkan Kuku Kaki Agar Terlihat Cantik, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 2, 2014