Tau Gak Cara Memilih Pelembab

cara-memilih-pelembab

Jika ingin merawat kulit dengan baik, maka selalu gunakan produk yang berkualitas. Produk yang berkualitas tidak harus mahal tapi produk yang dibuat dari bahan yang alami dan sesuai dengan jenis kulit. Produk pelembab yang mahal belum tentu cocok dengan jenis kulit kita, justru kadang akan membuat kulit tampak mengkilap dan tidak enak dipandang.

Perawatan kulit bisa dimulai dengan memilih pelembab yang cocok dengan jenis kulit kita. Berikut ini adalah beberapa tips singkat dalam memilih pelembab untuk kulit kamu:

Artikel lain: Cara praktis mengeringkan kutek

1. Jangan tertipu oleh harga

Harga mahal belum tentu yang terbaik untuk kulit mu. Pilihlah produk pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Gunakan pelembab yang tidak mengandung minyak dan parfum jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Dan gunakan pelembab yang tidak mengandung noncomedogenic jika kulit wajah kamu berminyak.

2. Periksa cuaca

Jika kamu tinggal di daerah yang panas, maka sebaiknya gunakan pelembab yang tidak mengandung minyak. Sebaliknya, gunakan pelembab yang mengandung nutrisi kulit jika kamu tinggal di daerah yang kering.

3. Periksa, apakah ada formula yang ditambahkan

Akan lebih baik bila kita menggunakan pelembab yang mengandung formula tambahan, misalnya vitamin dan antioksidan yang bisa merangsang kolagen.

4. Kenalilah jenis kulit kamu

Jenis kulit tiap orang pasti berbeda-beda, bahkan ada 16 jenis kulit. Kategori utama jenis kulit antara lain adalah berminyak/ kering, berpigmen/ tidak berpigmen, kencang/ berkerut, sensitif/ tidak sensitif. Kenali jenis kulit kamu, dengan begitu kamu akan lebih mudah mengetahui jenis pelembab yang dibutuhkan.

5. Gunakan tabir surya

Sinar UV pasti akan merusak kelembaban kulit mu jika tidak dilindungi dengan tabir surya. Jika dibiarkan, tentu akan membuat kulit menjadi kering, kusam, keriput, dan bahkan bisa menyebabkan penyakit kanker kulit. Selalu gunakan produk yang mengandung tabir surya atau SPF 15 untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit mu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara mudah memilih pelembab. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Memilih Pelembab, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 23, 2013