Tau Gak Cara Mencegah Bau Mulut Tak Sedap

bau-mulut-tidak-sedap

Banyak orang yang menganggap remeh masalah bau mulut. Tapi bau mulut sebenarnya dampaknya sangat besar lho. Walaupun kamu punya wajah cantik dan body yang menarik tapi napasnya bau, tentu saja orang akan menjauh. Nah, tentunya kamu tidak ingin dong dijauhin orang lain karena bau mulut.

Berikut ini adalah enam langkah yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari masalah bau mulut:

Artikel lain: Makanan sederhanan yang bikin bahagia

1. Kurangi Makanan Manis

Ternyata makanan yang manis-manis bisa berubah jadi asam kalau terlalu lama berada di mulut, dan ini akan membuat mulut kita mengeluarkan bau yang tidak sedap dan gigi berlubang. Untuk itu, sebaiknya kurangi makan makanan yang manis.

2. Makanan Berbumbu Tajam

Beberapa orang suka sekali makan bawang-bawangan, saus, dan makanan lain yang berbumbu tajam. Jenis makanan ini bisa membuat nafas kita jadi tidak sedap lho. Sebaiknya kamu berkumur setelah makan makanan yang mengandung bumbu yang tajam.

3. Berkumur Setelah Makan

Lakukan kebiasaan ini untuk menjaga mulut tetap bersih. Berkumurlah tiga kali untuk mengurangi dampak sisa makanan yang ada di mulut setelah makan. Ini akan membantu kamu terhindar dari bau mulut.

4. Membersihkan Lidah

Selain gigi, bagian lain yang perlu kita perhatikan kebersihannya adalah lidah. Sumber kuman di mulut sering datang dari lidah, karena itu pastikan selalu membersihkan lidah dengan menggunakan sikat lidah yang khusus agar lidah tidak iritasi.

5. Periksa Gigi

Salah satu cara efektif untuk mencegah bau mulut adalah dengan cara memeriksakan gigi secara teratur. Gigi berlubang adalah salah satu penyebab bau mulut. Lakukan pemeriksaan gigi ke dokter untuk merawat dan membersihkan gigi.

6. Bersihkan Rongga Mulut dan Gusi

Selain gigi dan lidah, rongga mulut juga perlu untuk dibersihkan. Perhatikan gusi dan bagian langit-langit mulut, bersihkan bagian tersebut kalau memang dibutuhkan. Selain menggunakan obat kumur, kamu juga bisa memeriksakan kondisi kebersihan mulut ke dokter gigi.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu informasi tentang cara mencegah bau mulut. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mencegah Bau Mulut Tak Sedap, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 2, 2013