Tau Gak Cara Mencegah Gigi Kuning

cara-mencegah-gigi-kuning

Apa kamu bermasalah dengan gigi kuning? Tentunya gigi kuning ini bisa merusak kepercayaan diri ya, karena terlihat tidak menarik. Gigi kuning biasanya disebabkan oleh penumpukan plak karena kebiasaan yang tidak baik, misalnya suka merokok, minum kopi terlalu sering, dan lain-lain.

Kalau kamu berpikir dengan menggosok gigi maka gigi akan kembali putih, maka kamu salah. Kita perlu melakukan upaya lebih agar dapat membuat warna kekuningan di gigi menjadi hilang.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi gigi kuning:

Artikel lain: Manfaat kemiri untuk kecantikan

1. Minum dengan sedotan

Beberapa jenis minuman bisa menyebabkan gigi kekuningan, misalnya kopi, teh, dan minuman bersoda. Jika kamu sangat menyukai minuman ini maka ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk menggunakan sedotan untuk minum. Dengan menggunakan sedotan akan mengurangi kontak langsung antara minuman dengan gigi kamu.

2. Makan makanan berserat

Sayuran dan buah-buahan yang mengandung serat tinggi ternyata bisa juga membantu untuk memutihkan gigi. Beberapa buah tersebut adalah apel, jambu, pear, dan lain-lain. Makanan yang mengandung serat tinggi dapat membantu membersihkan gigi secara maksimal.

3. Gosok gigi dengan baking soda

Banyak orang yang berhasil memutihkan gigi dengan baking soda. Sesekali, gosoklah gigi dengan baking soda untuk membantu memutihkan gigi dengan lebih cepat.

4. Setiap kali Anda makan sesuatu, berkumurlah dengan air

Gigi yang bersih dari sisa makanan akan terhindar dari masalah gigi kuning. Jadi, kamu harus membiasakan diri untuk selalu berkumur dengan air setiap kali habis makan sesuatu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara mencegah gigi kuning. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mencegah Gigi Kuning, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 27, 2013