Tau Gak Cara Mencegah Plak di Gigi Dengan Buah Strawberry

mencegah-plak-di-gigi-dengan-buah-strawberry

Kamu pernah melihat plak pada gigi gak? Plak gigi membuat penampilan gigi kurang menarik dan membuat orang tidak nyaman. Dan banyak orang berusaha keras untuk membuat plak pada gigi mereka hilang, bahkan mereka mengeluarkan uang banyak untuk itu. Dan ternyata ada bahan alami yang dapat membantu mencegah plak gigi, yaitu buah strawberry.

Xylitol dan polifenol yang terkandung di dalam buah strawberry mampu meminimalisir kolonisasi streptococcus mutans, yang selalu menghambat aktivitas enzim di mulut kamu. Kamu bisa mengurangi dan mencegah pembentukan plak gigi dengan cara menghambat atau meminimalisir streptococcus mutans di dalam mulut.

Artikel lain: Makanan yang bisa membersihkan usus besar

Strawberry mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita, seperti lemak, protein, karbohidrat, dan energi. Selain nutrisi tersebut, buah strawberrry juga mengandung mineral, seperti fosfor, zat besi, kalsium, potassium, selenium, asam folat, dan juga vitamin C.

Di dalam buah strawberry juga terkandung antioksidan yang lebih tinggi dibanding pada anggur merah, bahkan antioksidan pada strawberry lima kali lebih tinggi dari buah pisang dan apel, dan sepuluh kali lipat dari buah semangka.

Kenapa penting untuk membuang plak gigi?

Ada beberapa penyakit mulut dan gigi yang disebabkan oleh plak gigi, antara lain calculus, karier, periodontitits, dan gingivitis. Jadi, kalau kamu bisa mengurangi dan mencegah plak gigi, maka penyakit-penyakit mulut dan gigi tersebut akan dapat diatasi.

Inilah salah satu kegunaan buah strawberry. Cara yang paling mudah dan sangat efektif untuk menghilangkan plak gigi adalah dengan meminum jus strawberry dengan teratur. Rasa asam dari strawberry tersebut akan merangsang sekresi saliva dalam jumlah yang tinggi. Ini akan membuat saliva menjadi lebih encer dan viskositasnya menjadi lebih rendah.

Berdasarkan penemuan para ilmuwan, cara ini sangat efektif untuk mencegah penyakit dalam mulut dan gigi. Selain itu, caranya juga sangat mudah karena kebanyakan orang suka dengan buah strawberry. Satu hal yang harus kamu perhatikan ketika membuat jus strawberry, sebaiknya kamu tidak menambahkan gula ke dalamnya karena strawberry sendiri sebenarnya sudah mengandung gula alami.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu informasi tentang cara mencegah plak gigi dengan strawberry. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mencegah Plak di Gigi Dengan Buah Strawberry, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 29, 2013