Tau Gak Cara Mendapat Jodoh Orang Jaman Dulu

Tau Gak Cara Mendapat Jodoh Orang Jaman Dulu

Jika pada saat ini berpacaran bisa dilakukan denagn mencari pasangan sendiri namun berbeda dengan orang jaman dauhulu. Orang-orang jaman dahulu yang masih terikat dengan tradisi akan memilki pasangan apabila dijodohkan. Nah inilah yang kan saya ungkap perjodohan ada beberapa Negara yang memiliki tradisi unik dan aneh dalam masalah perjodohan, berikut ulasanya,

Dinegara kita mungkin tidak ada keanehan dalam tradisi perjodohan namun di dua Negara ini memiliki tradisi aneh dalam perjodohan.

Kamboja, salah satu suku di kamboja memiliki tradisi aneh daalm menjodohkan para wanita lajang dengan cara membuatkan penginapan kecil atau yang sering disebut gubuk. Gubug ini diberi nama gubug cinta,kenapa kok gubuk cinta? Ya, disinilah para gadis mencari cinta mereka, para gadis ini akan ditinggal dalam gubug ini dan aka nada beberapa pria yang mendatanginya dalam gubug tersebut. Dalam gubuk tersebut keduanya kan saling bekenalan dan melakukan hubungan intim selama semalam, hal ini akan dilakukan beberapa kali hingga si gadis mendapatkan pasangan yang cocok untuknya. “ waduh-waduh kalau begitu keenakan yang pertama dong, masih dapat perawan, lalu yang paling akhir dapt sisa!”. Untungnya tradisi ini tidak berlaku di semua Negara ya, kalau hal ini sampai terjadi apa jadinya masa depan kita semua?

Taiwan, tidak jauh-jauh dari kamboja Taiwan juga memilki tardisi perjodohan atau memilih pasangan yang sungguh tidak manusiawi tepatnya adalah pada suku atayal, jika seorang pria ingin mempersunting wanita idamanya dia harus menyerahkan kepala musuh dari hasil perang kepada wanita yang ingin dipersuntingnya. Jika tidak bisa membawa kepala musuh dipastikan pria tersebut gagal mendapatkan wanita idamanya. “ Itu mah kejam atuh, cinta sih cinta tapi jangan sampai kayak gitu juga!” namun praktek ini telah di tiadakan sejak tahun 1930, semoga saja tidak terulang kembali  dimasa kini, karena jika tetap ada praktik ini pasti akan banyak kejahatan dan pembunuhan yang pasti akan meresahkan bagi semua orang.

Ada-ada saja ya kebisaan orang jaman dahulu. Untuk kita semua dari tradisi-tradisi masa lalu sebaiknya kita mengambil sisi positifnya sebagi pelajaran dan renungan sehingga kedepanya kita bisa memilih tradisi yang baik dan tidak merugikan orang lain, agar keamanan serta kenyamanan orang lain tetap terjaga.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mendapat Jodoh Orang Jaman Dulu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 15, 2014