Tau Gak Cara mengatasi Jerawat di Leher

tips-mengatasi-jerawat-di-leher

Yang namanya jerawat pastinya selalu mengganggu dan menyebalkan. Apalagi kalau jerawat itu munculnya di tempat-tempat tertentu yang membuat kita merasa sakit dan tidak nyaman. Leher adalah salah satu tempat munculnya jerawat, dan bila ini sudah terjadi, biasanya jerawat ini akan membandel dan sulit disembuhkan.

Jerawat di leher ini biasanya akan membuat leher merah, agak keras, gatal, dan biasanya basah dan bernanah. Dan ketika jerawat tersebut terkena keringat di leher, dia akan lebih sulit disembuhkan. Itulah sebabnya kita harus melakukan perawatan khusus padanya.

Artikel lain: Makanan yang boleh dikonsumsi sebelum berolah raga

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk segera menyembuhkan jerawat di leher

Langkah 1 : Membersihkan wajah dan leher secara menyeluruh dengan menggunakan sabun pembersih khusus. Sebaiknya gunakan cleanser yang di dalamnya mengandung bahan yang dapat mengeringkan jerawat, misalnya jeruk nipis dan mentimun.

Langkah 2 : Pakailah facial foam khusus untuk kulit berjerawat. Facial foam ini akan mengangkat minyak berlebihan di wajah dan sekitar leher dan mencegah penyebaran bakteri penyebab jerawat.

Langkah 3: Gunakan masker jerawat setidaknya sekali dalam seminggu, jangan lupa untuk menggunakannya pada bagian leher berjerawat.

Langkah 4 : Setelah selesai menggunakan masker jerawat, bilaslah wajah dengan air dingin lalu gunakan toner. Ini akan mengangkat sisa kotoran dan masker yang tertinggal di pori-pori.

Langkah 5 : Oleskan obat jerawat pada bagian leher yang berjerawat, gunakan obat jerawat yang mengandung saliculic acid. Obat jerawat ini mampu mengeringkan dan mencegah bakteri yang bisa membuat jerawat bertambah.

Jangan lupa untuk menyediakan tisu bersih setiap kali kamu akan bepergian. Keringkan keringat yang ada pada bagian leher berjerwat dengan sesegera mungkin karena air keringat tersebut bisa membuat jerawat semakin banyak atau bertambah parah.

Demikianlah penjelasan tentang cara mengatasi jerawat di leher. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara mengatasi Jerawat di Leher, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 23, 2013