Tau Gak Cara Mengatasi Jerawat Yang Tumbuh Karena Hormon

atasi-jerawat-yang-tumbuh-karena-hormon

Jerawat karena hormon biasanya ukurannya lebih besar dan terjadi peradangan. Reasa gatal dan nyeri, bahkan rasa sakit di kepala bisa kita alami selama berhari-hari akibat jerawat ini.

Yang lebih menjengkelkan lagi, obat jerawat bahkan tidak bisa membantuk menyembuhkan jerawat ini. Obat jerawat biasa tidak efektif dalam menyingkirkan jerawat karena hormon. Lalu bagaimana cara untuk mengobatinya?

Artikel lain: Cara alami menghilangkan bekas luka

1. Jangan makan junk food

Menghindari junk food adalah langkah yang terbaik untuk mencegah jeraawat hormon. Jika jerawat ini sudah muncul, sebaiknya jangan menkonsumsi gula buatan, akan lebih baik bila mengkonsumsi gula alami dari buah-buahan dan sayuran. Hindari makanan yang banyak mengandung gula, seperti cake, biskuit, permen, dan lain-lain.

2. Mencegah lebih baik daripada mengobati

Mencegah munculnya jerawat akan lebih baik daripada mengobatinya. Berikan pengobatan maksimal sebelum jerawat hormon ini muncul, misalnya dengan memakai masker secara teratur dan memakai perawatan kulit yang mengandung salicylic acid.

3. Atasi dengan mengonsumsi suplemen

Untuk membantu makanan sehat, kamu juga perlu mengkonsumsi makanan suplemen. Misalnya seperti klorofil. zinc, atau minyak ikan. Makanan suplemen ini akan membantu proses regenerasi kulit dan membantu penyembuhan jerawat hormon lebih cepat.

4. Rajin membersihkan wajah

Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur, apalagi bila kamu menggunakan makeup. Setiap kali kamu melakukan kegiatan di luar rumah yang membuat wajah terkena debu dan kotoran, kamu harus membersihkannya, baik dengan mencuci muka atau dengan cairan pembersih wajah.

5. Minum air putih

Air putih bisa membantu membuang racun-racun dan kotoran dari dalam tubuh kita. Selain itu, air minum juga akan membuat kulit kita tetap lembut dan terjaga kelembabannya. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari untuk membantu merawat kecantikan kulit mu.

6. Tidur cukup

Kurang tidur atau tidur tidak teratur akan memberikan dampak yang tidak baik pada kulit kita. Pada saat kita tidur, kulit kita akan beregenerasi dan memulihkan kondisi tubuh agar bugar kembali. Hindari kebiasaan bergadang karena akan membuat tubuh mudah lelah, membuat kulit kusam, dan membuat kulit mudah terkena jerawat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara mengatasi jerawat yang tumbuh karena hormon. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mengatasi Jerawat Yang Tumbuh Karena Hormon, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 8, 2013