Tau Gak Cara Mengatasi Kaki Kering dan Pecah-Pecah

mengatasi-kaki-kering-dan-pecah-pecah

Kaki yang kering dan pecah-pecah bisa menyerang siapa saja, dan bukan hanya tumit saja yang beresiko mengalaminya. Selain tumit, telapak kaki kita juga bisa mengalami masalah yang sama. Hal ini terjadi karena terkena sinar UV dan kurang pelembab. Kulit yang kering dan pecah-pecah bisa menyebabkan rasa sakit, bahkan bisa mengalami pendarahan ringan.

Mungkin terlihat sepele, tapi masalah kaki kering dan pecah-pecah jangan dibiarkan begitu saja. Kamu harus melakukan perawatan dengan sesegera mungkin agar kulit kaki menjadi lembut dan lembab kembali.

Artikel lain: Nyeri haid bisa berujung infertilitas

Apa saja penyebab utama kaki kering dan pecah-pecah?

  • Kegiatan berjalan setiap hari
  • Karena paparan sinar matahari langsung
  • Terlalu lama berdiri
  • Tidak melindungi telapak kaki ketika berjalan-jalan
  • Kekurangan air dalam tubuh
  • Karena penyakit dalam tubuh, seperti gondong, diabetesm eksim, dan lain-lain
  • Kurang vitamin, dan mineral seperti Zinc
  • Faktor usia.

Bagaimana Cara mengatasinya

Tips #1

Gunakan minyak alami, misalnya minyak jojoba dan zaitun setiap malam dan lakukan pijatan ringan pada bagian kaki yang kering. Biarkan minyak tersebut dan dibawa tidur sampai keesokan hari, lalu bersihkan.

Tips #2

Gosok bagian kaki yang kering dan pecah-pecah dengan menggunakan batu apung secara teratur, yaitu tiga hari sekali saat mandi.

Tips #3

Rendamlah kaki yang kering dengan air hangat dan air lemon, lalu gosok dengan loofah pada bagian kaki yang kering. Ini bisa menghilangkan bagian sisa kulit yang mati.

Tips #4

Gunakan ampas kopi sebagai scrub. Lakukan setiap hari hingga kelembaban dan kelembutan kaki sudah kembali normal seperti biasa.

Tips #5

Gunakan selalu body lotion setelah mandi. Jangan lupa untuk menggunakan sandal ketika sedang berada di rumah, ini akan menjaga telapak kaki tetap sehat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara mengatasi kaki kering dan pecah-pecah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mengatasi Kaki Kering dan Pecah-Pecah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 24, 2013