Tau Gak Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik

cara-mengatasi-kulit-kering-dan-bersisik

Sobat Sok Tau pernah mengalamai masalah kulit kering dan bersisik? Tentunya sangat menjengkelkan ya karena membuat penampilan kita jadi kurang menarik. Kulit yang halus dan lembut adalah dambaan semua wanita. Namun, tidak semua orang beruntung memiliki kulit yang seperti itu. Selain itu, ada bagian tubuh kita yang memang tidak memiliki kelenjar minyak yang menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.

Bagian kulit yang sering mengalami masalah kering dan bersisik adalah bagian tubuh yang tertutup pakaian atau bagian kaki. Kamu bisa melakukan pencegahan agar kulit kamu tidak kering dan bersisik. Berikut ini adalah cara yang bisa kita lakukan:

  1. Mandi dengan menggunakan air dingin karena biasanya air hangat dapat membuat kulit kita kehilangan kelembabannya. Memang dengan air dingin, kelembaban juga bisa hilang. Namun, dengan air hangat akan semakin besar pengaruhnya.
  2. Selalu memakai sabun yang di dalamnya terkandung moisturizer.
  3. Setiap kali selesai mandi, jangan lupa untuk menggunakan body lotion pada seluruh bagian kulit kamu baik yang terbuka ataupun yang tertutup pakaian.
  4. Jika memang dibutuhkan, kamu bisa menggunakan body butter untuk melembabkan kulit.
  5. Ulangi menggunakan body lotion jika kulit terasa agak kering. Ini sering terjadi bila kamu bekerja pada ruangan yang ber-AC.

Bagi kamu yang sering berenang, sebaiknya gunakan body butter terlebih dahulu ke seluruh bagian tubuh sebelum masuk ke kolam renang. Ini sangat berguna untuk menjaga kelembaban kulit dan membantu mengurangi efek bahan kimia yang ada pada kolam renang.

Demikianlah penjelasan tentang cara mengatasi kulit kering dan bersisik. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 30, 2013