Tau Gak Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Cuaca Dingin

cara-atasi-kulit-kering-saat-cuaca-dingin

Kulit kita seringkali bermasalah pada saat cuaca dingin. Perubahan ekstrim dari cuaca panas ke dingin juga akan memberikan dampak yang tidak baik pada kesehatan kulit kita. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah kulit saat cuaca dingin.

Artikel lain: Manfaat air cucian beras untuk kecantikan

1. Memakai sun block

Cuaca yang dingin sering disertai dengan matahari yang terik pada siang hari. Selalu gunakan sun block pada siang hari untuk membantu mengatasi masalah kulit pecah-pecah.

2. Hindari sauna atau mandi uap

Banyak orang yang pergi ke sauna pada saat cuaca dingin. Sayangnya, sauna pada saat cuaca dingin dan kering bisa membuat kulit kita semakin kering dan rusak.

3. Gunakan produk pelembab kulit

Gunakan pelembab lebih banyak dari biasanya pada saat cuaca dingin, terutama pada bagian tertentu seperti lutut dan bagian sikut. Pelembab ini akan sangat membantu untuk menghindari kulit kering pada saat cuaca dingin.

4. Perawatan kaki

Tumit pecah-pecah bisa terjadi pada saat cuaca dingin. Selalu gunakan alas kaki dan memakai lotion pada bagian kaki, khususnya pada tumit kamu untuk menghindari kulit kaki pecah-pecah.

5. Gunakan kondisioner

Selain kulit tubuh, kulit kepala juga bisa mengalami kekeringan dan membuatnya gatal. Gunakan kondisioner atau masker rambut setiap kamu selesai keramas, untuk menghindari kulit kepala menjadi kering.

6. Minum air

Penuhi kebutuhan tubuh akan air mineral. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas atau lebih setiap harinya karena ini bisa membantu kulit kita tetap lembab dan sehat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara mengatasi kulit kering saat cuaca dingin. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Cuaca Dingin, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 7, 2013