Tau Gak Cara Mengatasi Kulit Kering

cara-mengatasi-kulit-kering

Kulit kering dan kusam sering menjadi masalah dan mengganggu penampilan. Hal ini bisa terjadai karena kulit kita kekurangan kadar minyak sehingga kulit akan cepat kusam dan kering. Minyak di kulit (minyak sebum) adalah kelenjar minyak alami yang ada di dalam tubuh kita yang berfungsi untuk melembabkan kulit secara alami.

Berikut ini adalah cara mencegah kulit kering;

Artikel lain: Penyebab keriput di wajah

1. Gunakan Masker Alpukat

Buah alpukat mengandung vitamin E yang tinggi dan dapat memberikan nutrisi bagi kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, lumatkan dagin alpukat lalu oleskan secara merata pada bagian wajah kamu. Biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan wajah kamu dengan air dingin hingga bersih. Selain dijadikan masker, makan buah alpukat secara teratur juga bisa menjaga kecantikan kulit lho.

2. Konsumsi Air Putih

Kekurangan cairan adalah salah satu penyebab kulit kusam dan kering. Karena itu, sebaiknya kamu membiasakan diri untuk mengkonsumsi air mineral sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu, paling tidak 8 gelas per hari. Perhatikan juga asupan minuman yang kamu minum, jangan minum minuman yang mengandung kafein, atau beralkohol karena akan merusak kesehatan dan kecantikan kulit mu.

3. Gunakan Selalu Pelembab

Bagi kamu yang sering melakukan kegiatan di tempat yang ber AC, maka kamu harus menggunakan pelembab kulit. Gunakan pelembab yang memang cocok untuk jenis kulit mu. Perhatikan juga jenis pelembab yang kamu gunakan, jangan menggunakan pelembab yang memakai zat reinoid sebagai pewangi karena bisa merusak kulit.

4. Makan makanan yang  mengandung omega-3

Ikan salmon, sardine, dan kenari mengandung omega-3, mineral, dan minyak alami. Sebaiknya masukkan bahan makanan tersebut dalam menu kamu untuk tetap menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

5. Kontrol Pikiran

Hindari stress yang berlebihan dan terus menerus karena akan membuat kulit terlihat kusam dan pucat. Stress dapat menghambat peredaran darah dalam tubuh kita dan membuat kulit kita menjadi kusam dan kering.

6. Porsi Tidur yang cukup

Biasakan tidur dengan teratur dengan porsi yang cukup. Kurang tidur dan tidak teratur dapat membuat kulit menjadi kering, kusam, dan merusak sistem kekebalan tubuh kita. Sebaiknya tidurlah secara teratur 7-8 jam per hari untuk mendapatkan kulit yang segar dan tubuh yang lebih sehat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara mengatasi kulit kering. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mengatasi Kulit Kering, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 21, 2013