Tau Gak Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami

cara-menghilangkan-jerawat

Sobat Sok Tau pasti merasa jengkel kalau sedang berjerawat karena selain membuat penampilan kurang menarik, jerawat juga menimbulkan rasa nyeri di wajah. Banyak orang yang memilih untuk menggunakan obat-obatan tertentu untuk menyembuhkan jerawat mereka, tapi bukannya sembuh malah memberikan efek samping pada mereka.

Jerawat bisa disembuhkan dengan cara yang alami dan tidak menimbulkan efek samping yang merugikan. Jangan cepat percaya pada iklan obat jerawat yang mengatakan jerawat bisa disembukan dengan seketika karena itu tidak benar. Wajah kita bukan tempat percobaan, karena itu sebaiknya kamu menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat di wajah kamu, dan tidak akan memberikan efek samping yang merugikan:

Artikel lain: Penyebab jerawat sering muncul

1. Dari Bahan Jeruk Nipis

Buah jeruk mengandung citric acid dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita karena zat ini mampu membuang sel-sel kulit mati yang dapat menimbulkan jerawat di wajah kamu. Cara meramu jeruk nipis untuk obat jerawat sangat mudah. Caranya, campurkan air perasan jeruk nipis dengan air mawar secukupnya, lalu oleskan di bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 15 menit. Lalu, bilas wajah kamu dengan air hanyat. Kamu boleh melakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Dari Bahan Putih Telur

Bahan alami yang sering digunakan untuk kecantikan wajah adalah putih telur. Cara penggunaannya sangat mudah, pisahkan putih telur dari kuningnya. Lalu, kocok putih telur tadi hingga berbusa. Oleskan putih telur tadi di bagian wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, kamu boleh membilas wajah  kamu dengan air hangat. Putih telur dapat menyerap minyak berlebih di wajah kamu.

3. Dari Bahan Tomat

Tomat sering digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Selain dapat membantu mengatasi komedo, ternyata jerawat juga bisa dihilangkan dengan menggunakan bahan tomat. Caranya mudah, irislah 1 buah tomat yang masih segar, lalu letakkan irisan itu di bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lakukan terus cara selama 1 bulan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

4. Dari Bahan Lidah Buaya

Bunga lidah buaya kita kenal sangat baik untuk kesehatan rambu. Namun, selain baik untuk rambut, ternyata lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat lho. Caranya sangat mudah, potonglah beberapa bagian lidah buaya dan ambil bagian dalamnya saja. Oleskan bagian dalam bunga lidah buaya tadi setiap pagi dan sore ke bagia wajah yang berjerawat. Dengan cara ini jerawat di wajah akan kering lebih cepat, bahkan dengan cara ini dapat menghilangkan bekas jerawatnya.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu artikel tentang cara menghilangkan jerawat di wajah kamu dengan alami. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 7, 2013