Tau Gak Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

cara-menghilangkan-jerawat-di-punggung

Jerawat kadang muncul di bagian tubuh lainnya, misalnya punggung. Jika hal ini terjadi, maka langkah penanggulangannya adalah dengan menjaga kebersihan punggung kita dengan baik. Kelenjar sebum yang aktif, dan faktor hormonal, dapat membuat punggung kita berjerawat.

Pengobatan jerawat di bagian punggung berbeda dengan perawatan jerawat di wajah karena kulit punggung kita lebih keras. Kulit punggung biasanya selalu bersentuhan dengan pakaian, hal ini bisa membuat kondisi jerawat di punggung semakin buruk.

Artikel lain: Cara merawat kulit bertattoo

Sebaiknya rajin menggunakan scrub untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati di punggung. Proses scrubbing ini bisa membantu melunturkan jerawat yang ada di punggung ketika masih baru tumbuh sehingga jerawat tersebut tidak berkembang. Gunakan pakaian yang mudah menyerap ketika beraktivitas pada siang hari.

Gunakan pakaian yang tidak menimbulkan panas, misalnya kain katun dan linen. Keringat yang tidak terserap bisa juga mengakibatkan kulit punggung berjerawat.

Untuk membantu mengatasi masalah jerawat di punggung, kamu bisa menggunakan masker telur. Caranya sangat mudah, pisahkan putih telur dengan kuning telur. Kocoklah putih telur hingga bentuknya kaku. Potong mentimun kecil-kecil, lalu blenderlah mentimun tersebut bersama-sama dengan putih telur hingga menjadi jus. Oleskan ramuan tersebut pada bagian punggung yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Kamu juga bisa menggunakan kulit jeruk untuk mengatasi masalah jerawat di punggung. Rendamlah kulit jeruk kering di dalam air, lalu gilinglah kulit jeruk tersebut. Tambahkan susu pada kulit jeruk yang sudah digiling, lalu oleskan pada bagian punggung yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Lemon juga bisa membantu mengatasi masalah jerawat di punggung. Caranya adalah mencampurkan lemon dengan air mawar, lalu aplikasikan pada punggung yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Kamu bisa menggunakan masker ini sesering mungkin untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara menghilangkan jerawat di punggung. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 15, 2013