Tau Gak Cara Menghilangkan Kumis Tipis di Atas Bibir Wanita

cara-menghilangkan-kumis-tipis-di-atas-bibir-wanita

Kumis ternyata tidak hanya tumbuh pada laki-laki lho. Wanita juga memiliki kumis pada bagian atas bibirnya, walaupun tumbuhnya sangat tipis. Namun, ada beberapa wanita yang memiliki kumis agak tebal sehingga mengganggu penampilan.

Hormon dalam tubuh kita sangat mempengaruhi tingkat ketebalan kumis. Jika seorang wanita memiliki hormon yang cukup tinggi maka kumisnya bisa tumbuh lebih tebal dari wanita pada umumnya.

Artikel lain: Manfaat lidah buaya untuk kecantikan

Kumis pada wanita memang tidak berbahaya, namun akan mengganggu penampilan mereka. Wanita yang memiliki kumis tebal pasti sering menjadi bahan olok-olok. Nah, untuk menghilangkan kumis tersebut, kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut ini.

1. Jaga menu makanan

Selain untuk menjaga keseimbangan berat badan, diet juga bisa membantu untuk menjaga kecantikan. Diet sehat yang dilakukan secara teratur dapat menyeimbangkan hormon androgen yang menjadi penyebab wanita berkumis. Dengan begitu kumis tidak tumbuh dengan lebat.

2. Electrolysis

Metode ini adalah cara yang dilakukan untuk menghilangkan kumis secara permanen. Mirip dengan laser, dan kumis tidak akan tumbuh lagi selamanya. Namun, ada cara alami yang bisa dilakukan bila kamu tidak ingin melakukan metode electrolysis.

3. Masker Lemon

Kita bisa menggunakan lemon sebagai masker untuk membantu mengatur pertumbuhan kumis. Oleskan irisan lemon pada bagian atas bibir yang berkumis. Zat yang terkandung dalam lemon akan berefek membuat folikel berhenti bekerja sementara sehingga pertumbuhan kumis akan terhambat.

Bulu kumis tidak usah dicabut karena bisa mengakibatkan iritasi. Gunakan masker lemon dengan rutin, kumis akan rontok dengan sendirinya dan pertumbuhannya akan lebih sedikit.

4. Masker madu

Campurkan 3 sdm madu murni, 1 sdm gula pasir, dan 2 sdm lemon, lalu lelehkan di atas api. Oleskan pada bagian kumis ketika campuran tersebut masih hangat. Biarkan hingga agak kering. Ambil handuk basak lalu bersihkan bagian kumis tersebut dengan gerakan berlawanan dengan arah tumbuh kumis sehingga kumis akan berangsur-angsur rontok.

Demikianlah penjelasan singkat cara menghilangkan kumis tipis. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Menghilangkan Kumis Tipis di Atas Bibir Wanita, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 18, 2013