Tau Gak Cara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas

hilangkan-panu-dengan-lengkuas

Panu adalah salah satu masalah pada kulit yang disebabkan oleh jamur. Semua orang pasti tidak ingin di kulitnya ada panu karena membuat penampilan tidak enak dipandang. Nah, jika kamu saat ini kebetulan memiliki masalah panuan di kulit, kamu bisa menggunakan bahan alami dari lengkuas untuk mengobatinya.

Langkah pertama adalah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, seperti lengkuas, dan kapur sirih. Tumbuklan lengkuas tersebut bersama-sama dengan kapur sirih hingga halus dan merata. Lalu gosokkan ramuan ini pada bagian tubuh kamu yang ada panunya. Oleskan dua kali setiap harinya, yaitu pada pagi dan sore hari.

Artikel lain: Khasiat kulit semangka untuk kulit wajah

Ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah panu dengan menggunakan bahan lengkuas. Siapkan lengkuas merah yang sudah dibersihkan. Pukul-pukul pada bagian ujung lengkuas hingga airnya keluar. Gunakan air lengkuas tersebut dengan mengoleskannya pada bagian kulit yang ada panu.

Kombinasi lengkuas merah dan cuka bisa juga digunakan untuk mengatasi panu di kulit. Caranya sangat mudah, parutlah 2 jari lengkuas merah yang sudah dibersihkan, lalu ditambahkan sedikit cuka ke dalamnya. Oleskan ramuan ini 2 kali sehari pada bagian kulit yang ada panunya, yaitu pada pagi dan malam.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara menghilangkan panu dengan lengkuas. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 25, 2013