Tau Gak Cara Mengobati Flu Secara Alami

cara-mengobati-flu-secara-alami

Saat musim hujan, tubuh kita lebih mudah sakit, misalnya flu dan demam. Saat flu, tubuh akan terasa tidak fit dan akan mempengaruhi semua kegiatan sehari-hari. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, ada baiknya kamu baca beberapa tips berikut ini.

Artikel lain: Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

1. Istirahat dengan baik dan teratur

Saat kita sedang kurang sehat, tubuh membutuhkan istirahat teratur yang cukup. Usahakan untuk tidur selama 6 – 8 jam setiap hari, ini akan membantu mengembalikan kondisi tubuh yang kurang fit.

2. Banyak minum air putih

Racun-racun di dalam tubuh kita bisa dibuang dengan cara minum air putih. Jumlah air putih yang dikonsumsi sebaiknya cukup banyak, minimal 8 gelas sehari. Konsumsi air yang cukup ternyata bisa membantu proses penyembuhan flu.

3. Berkumur dengan air garam

Kuman dalam mulut bisa juga membuat kita terserang flu. Karena itu, ada baiknya selalu membersihkan mulut dengan cara berkumur dengan air garam untuk melenyapkan kuman pengganggu yang ada di mulut kita.

4. Makan yang banyak dan teratur

Makanlah secara teratur dengan porsi yang cukup. Makanan ini akan memberikan nutrisi pada tubuh kita sehingga tidak mudah terserang penyakit. Selain itu perhatikan juga kebersihkan makanan yang kamu konsumsi.

5. Mengonsumsi madu

Seperti yang pernah dijelaskan di artikel-artikel sebelumnya. Madu punya banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Nah, saat flu atau kurang sehat, kamu disarankan untuk mengkonsumsi madu murni untuk membantu membuat racun dalam tubuh dan memberikan energi pada tubuh.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara mengobati flu secara alami. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Mengobati Flu Secara Alami, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 19, 2014