Tau Gak Cara Menjaga Kelembutan Kulit Dengan Masker Madu

masker-madu-menjaga-kelembutan-kulit

Kulit kita setiap hari mengalami berbagai gangguan, mulai dari debu, sinar matahari langsung, dan termasuk juga dari kosmetik yang kamu pakai setiap hari. Tentu saja gangguan seperti ini bisa menimbulkan masalah pada kulit yang bisa mengurangi elastisitas kulit atau bahkan membuat kulit menjadi lebih kasar.

Kita bisa menggunakan bahan alami, misalnya madu, untuk mengembalikan kelembutan kulit. Madu sudah dari dulu digunakan sebagai bahan untuk menjaga kelembutan dan kesehatan kulit. Dan di berbagai negara, madu juga sudah menjadi resep umum yang sering digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan para wanita.

Artikel lain: Cara mengatasi jerawat di leher

Seperti yang pernah disebutkan dalam situs Health.com, madu sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit  tanpa membuatnya jadi berminyak. Selain itu, kulit juga bisa terhindar dari peradangan bila dioleskan madu. Masker madu bisa membuat wajah lebih halus dan lembut, hanya dengan menggunakan tiga sendok makan madu.

Cara menggunakan masker madu:

  1. Tuangkan madu murni di dalam mangkuk kaca
  2. Panaskan madu tersebut dengan cara merendam bagian luar mangkuk ke dalam air panas, tunggulah hingga madu menjadi lebih hangat.
  3. Setelah madu agak hangat, oleskan madu tersebut pada wajah. Jangan sampai mengenai bagian mata dan bibir.
  4. Biarkan masker tersebut selama kurang lebih 15 menit
  5. Bilaslah wajah kamu dengan menggunakan air hangat, lalu akhiri dengan air dingin.
  6. Tepuk-tepuk bagian wajah kamu dengan menggunakan handuk bersih dan lembut.
  7. Lakukan perawatan ini dengan rutin, sekali dalam seminggu.

Demikianlah penjelasan tentang cara menjaga kelembutan kulit dengan menggunakan masker madu. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Lihat tips tentang wanita di www.ayubanget.com

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Cara Menjaga Kelembutan Kulit Dengan Masker Madu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 23, 2013